Home Business Transaksi Jual Beli Emas Secara Online Legal dan Ada Peraturannya

Transaksi Jual Beli Emas Secara Online Legal dan Ada Peraturannya

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Transaksi Jual Beli Emas Secara Online Legal dan Ada Peraturannya

Transaksi Jual Beli Emas Secara Online Legal dan Ada Peraturannya – Pada era digital ini, melakukan transaksi jual beli secara online bukanlah hal asing. Mulai dari sandang, pangan hingga berbagai macam benda bisa dilakukan melalui cara ini. Memang banyak keuntungan yang bisa didapat dari kebiasaan ini, salah satunya adalah untuk memangkas waktu agar lebih efektif dan efisien.

Begitu juga dengan jual beli emas yang bisa dilakukan secara online. Namun untuk melalukan transaksi ini, sebaiknya Anda memilih perusahaan atau platform penyedia layanan jual beli emas yang telah dilengkapi dengan izin resmi. Tujuannya agar transaksi yang Anda lakukan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Adapun peraturan yang melindungi transaksi emas digital tersebut dikeluarkan oleh Bappebti (Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi), yang menjamin akan kepastian hukum dan kepastian untuk pengusaha yang merintis perdagangan fisik emas digital pada Bursa Indonesia.

Perlahan tapi pasti, melihat harga emas hari ini memang berbanding terbalik dengan harga emas pada tahun-tahun sebelumnya dan jelas mengalami kenaikan terus-menerus. Ini yang membuat para investor atau calon investor yang melirik bisnis ini. Kemudian memutuskan untuk membeli emas dalam rupa batangan yang terbukti lebih menguntungkan.

Masih ada fakta menarik lainnya mengenai investasi bisnis emas digital ini. Di mana bagi Anda yang belum memiliki dana dalam jumlah besar untuk memulai membeli emas, bisa memilih untuk melakukan cicilan. Bahkan emas yang dibeli bisa mulai dari berat yang paling kecil, yaitu 0,1 Gram.

Harga jual beli emas memang cukup beragam, ini tergantung dari perusahaan produsen emas itu sendiri. Di Indonesia ada 3 produsen emas yang dikenal, yaitu ANTAM, UBS dan PAMP. Untuk harga logam mulia UBS sebesar 0,5 Gram memiliki harga jual Rp. 466.002, sementara logam mulia ANTAM Klasik 0,5 Gram harganya Rp. 439.695,-

Menariknya melihat harga emas hari ini tentunya akan memmbuat Anda untuk segera mengubah pikiran, kemudian mulai mencoba menabung emas secara digital. Pilih perusahaan tepercaya dan berpengalaman baik secara online maupun offline, yang mampu memberikan layanan jual beli emas digital Anda.

You may also like