• Mon. Jun 17th, 2024

Tips Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air dengan Mudah & Efektif, Bisa Pakai APK Terbaik Ini!

By

Tips Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air – HP kesayangan kemasukan air memang bisa menjadi mimpi buruk bagi pemiliknya, terutama ketika speaker terkena imbasnya. Suara yang dihasilkan pun menjadi tidak jernih, bahkan kadang hilang sama sekali. Tenang, jangan terburu – buru panic dan membeli HP baru, gengs. Sebab, masih ada tips mengatasi speaker HP kemasukan air yang mudah bisa dicoba. Simak langkah – langkahnya di bawah ini. dikutip dari situs https://meravi.id/

Tips Mengatasi Speaker HP Kemasukan Air dengan Mudah & Efektif

Matikan atau Nonaktifkan HP

Apabila HP Anda dalam keadaan hidup saat terjatuh ke air, silakan matikan atau nonaktifkan sesegera mungkin. Jika HP-mu ternyata tidak mau mati, Anda bisa mengeluarkan baterai dan kartu SIM. Selanjutnya, keringkan bagian yang memungkinkan menggunakan kain bersih atau kapas. Jangan pernah menggunakan HP tersebut selama ada kemungkinan sirkuitnya basah.

Menggunakan Fitur Pembersih Speaker

Tips mengatasi speaker HP kemasukan air berikutnya adalah dengan memanfaatkan fitur khusus untuk hilangkan partikel asing dari speaker. Fitur ini nanti akan membantu mengeluarkan suara bernada tinggi pada volume keras untuk hilangkan air, debu maupun partikel asing lainnya.

Langkahnya sederhana sekali, Anda hanya perlu mencari tahu apakah HP-mu memiliki fitur tersebut. untuk mencari fiturnya mudah sekali, Anda bisa mengunjungi menu Settings – Pengaturan Tambahan – Pembersih Speaker. Setelah itu, ikuti petunjuk yang ada.

Download APK Pembersih Speaker HP

Apabila HP-mu ternyata tidak memiliki fitur pembersih speaker, alternatif lainnya adalah dengan menggunakan APK tambahan untuk keluarkan air dari speaker HP. Ada banyak sekali pilihan APK pembersih speaker yang bisa digunakan, contohnya Super Speaker Cleaner, Speaker Cleaner, Fix My Speakers dan lain – lain.

Membiarkan Airnya Mengering

Jika ternyata airnya sudah masuk terlalu dalam ke dalam speaker HP, mungkin APK terbaik pembersih speaker tidak akan bekerja secara efektif. Dalam kasus ini, Anda harus membiarkan HP tersebut benar – benar kering.

Letakkan HP di bawah suhu ruangan selama beberapa jam sampai mengering. Anda juga bisa mengubur HP dalam beras selama 24 jam. Cara ini cukup efektif untuk alirkan air dari speaker HP karena beras sifatnya menyerap setiap kelembapan yang ada di sekitarnya.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang tips mengatasi speaker HP kemasukan air dengan mudah dan efektif. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *