Home Entertainment The Most Stylish Music Video Of 2000’s

The Most Stylish Music Video Of 2000’s

by Azkhan Fawwaz Alfarizi

BORN THIS WAY – LADY GAGA

Disutradari Nicky Knight, Lady Gaga nampak mengenakan kostum rancangan Thierry Mugler yang bahkan belum pernah diperlihatkan untuk publik di runway. Video ini terinspirasi oleh Salvador Dali dan Francis Bacon yang bercerita tentang kelahiran sebuah ras baru. Dari 5 sekuens, yang paling mendapat pujian adalah adegan saat Gaga yang berambut merah muda dan model Rick Genest mengenakan tuksedo dengan wajah bermake-up zombie.

SOMEONE LIKE YOU – ADELE

Sutradara Jake Nava mengerti betul bagaimana menerjemahkan kesederhanaan lagu kebangsaan orang patah hati ini kedalam sebuah video yang cantik. Dibuat dalam bentuk hitam-putih dengan mengambil seting jalanan kota Paris, video ini terlihat stylish secara pas dan tidak berlebihan. Dan harus diakui, Adele terlihat cantik dalam balutan coat Moschino dan dandanan ala tahun 60’an. Simplicity works every time!

GIRL PANIC! – DURAN-DURAN

Durasi video ini mendekati 10 menit! Dibintangi oleh supermodel tahun 90’an Naomi Campbell, Eva Herzigova, Cindy Crawford, Helena Christensen dan Yasmin LeBon (istri dari vokalis Duran-Duran Simon LeBon). Konsep supermodel ini sebenarnya sudah pernah dibuat oleh George Michael untuk video klip “Freedom” tahun 1990 dulu. Mengambil konsep cerita interview dan pemotretan cover majalah Harper’s Bazaar, video ini melibatkan penampilan cameo perancang Domenico Dolce dan Stefano Gabbana.Menyenangkan melihat penampilan para supermodel yang terlihat tetap (bahkan semakin) cantik di usia 40 tahun lebih.

RUN THE WORLD – BEYONCE

Inilah perempuan tersibuk di era ini. Tidak hanya di dunia musik, film dan clothing line-nya pun meraih sukses besar. Hampir semua majalah fashion memajang wajahnya di cover. Mulai dari L’Officiel, Dazed & Confused, W, hingga Harper’s Bazaar. Puncaknya adalah video “Run The World” (Girls)” dimana ia menari dengan mengenakan rancangan dari Alexander McQueen, Givenchy, Pucci, Gareth Pugh, hingga Jean-Paul Gultier. Fierce!

SUPERBASS – NICKY MINAJ

Fotonya saat duduk bersebelahan dengan Anna Wintour di barisan terdepan peragaan busana Spring Collection Caroline Herrera dan Oscar deLa Renta beberapa waktu lalu menjadi bukti bagaimana dunia fashion sudah menerima kehadiran perempuan dengan sense of fashion unik ini. Signature style rapper ini dengan tepat digambarkan dalam video yang membuatnya mendapatkan piala Moonman pertama kali dalam MTV Video Music Awards. Colorful tanpa tanda kutip. Jangan kaget, sudah lebih dari 300 juta ornang menonton videonya di YouTube!

You may also like