Home Tech Simak Ulasan Lengkap Mengatasi GBWhatsApp Lemot Di Komputer Berikut Ini

Simak Ulasan Lengkap Mengatasi GBWhatsApp Lemot Di Komputer Berikut Ini

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Simak Ulasan Lengkap Mengatasi GBWhatsApp Lemot Di Komputer Berikut Ini

WhatsApp sangat erat dengan kehidupan sehari-hari baik kegiatan sekolah, pekerjaan, bisnis atau untuk berkomunikasi. Zaman yang semakin maju mengeluarkan jenis WhatsApp yang disebut GBWhatsApp dimana tentunya memiliki banyak kelebihan dari wa biasa. Hanya saja saat penggunaannya terkadang mengalami kendala karena itu juga harus tahu cara mengatasi GBWhatsApp lemot di komputer.

Lemotnya GBWhatsApp tentu akan menunda beberapa pekerjaan atau urusan penting lainnya. Bisa juga pengguna tidak dapat memakai GBWhatsApp untuk apapun termasuk berkomunikasi sehingga dikhawatirkan ada informasi yang cukup penting. Mari simak uraian langkah-langkah solusi GBWhatsApp lemot ketika dipakai di komputer, yaitu :

1. Bersihkan Sampah/Cache

Membersihkan sampah/cache bisa dijadikan solusi mengatasi GB WhatsApp lemot di komputer. Lihat deretan bawah desktop pilih library lalu pilih dimana tempat GBWhatsApp tersimpan lalu klik.

Akan muncul back up, databases dan media kemudian klik media. Terdapat beberapa pilihan seperti GBWhatsApp images, video, stickers, documented, wallpaper, voices note, audio, animated gifs, dan Profil gifs. Bersihkan beberapa file atau berkas yang tidak perlu begitu juga dengan sampahnya.

2. Menghilangkan Virus

Opsi lain mengatasi GBWhatsApp lemot di komputer yaitu dengan menghilangkan virus-virusnya. Virus-virus yang ada dapat mengganggu kinerja aplikasi-aplikasi termasuk GBWhatsApp sehingga eror/lemot.

Pada bagian desktop cari Smadav lalu klik aplikasi tersebut setelah itu hilangkan virus dengan cara membersihkannya. Tunggu sampai proses menghilangkan virus selesai, biasanya komputer akan memindai dan membersihkan virus di setiap aplikasi termasuk GBWhatsApp.

3. Pembersihan Chat dan Grup

Pembersihan chat dan grup juga bisa dijadikan opsi lain mengatasi GB WhatsApp lemot di komputer. Sama seperti saat GBWhatsApp terpasang di ponsel, GBWhatsApp di komputer juga perlu dibersihkan chat-chat beserta grupnya.

Cek satu persatu chat pribadi jika sudah tidak penting lebih baik hapus dengan cara mengklik beberapa pesan lalu otomatis muncul beberapa icon dan pilih icon sampah. Tidak hanya chat pribadi saja, chat-chat di grup yang tidak penting lebih baik cepat dihapus.

Disarankan beberapa grup yang tidak pernah berfungsi dihapus saja. Keluar terlebih dahulu di grup dengan mengklik keluar grup lalu setelah itu klik pada grup yang tadi sudah keluar baru klik icon sampah/hapus. Harus sabar saat pembersihan chat pribadi dan grup karena ada beberapa orang yang memiliki banyak chat dan grup.

4. Memakai Jaringan yang Lancar

Permasalah GBWhatsApp lemot dapat juga dikarenakan jaringan yang tidak lancar. Periksa terlebih dahulu sinyal jika GBWhatsApp lemot apa sinyal mendukung/tidak. Pilihlah WiFi atau kuota yang memang sinyalnya kuat untuk mendukung GBWhatsApp di komputer.

Pasang WIFI sendiri di rumah juga menjamin sinyal lancar dan tidak akan mengalami gangguan apapun. Pengguna yang mengalami kondisi tidak memungkinkan pasang WIFI dapat melakukan pengecekan perdana apa yang daerahnya mendukung sinyalnya.

5. Rutin Memperbarui GBWhatsApp

Pembaharuan aplikasi GBWhatsApp bisa dilakukan agar tidak terkendala saat penggunaannya. Aktifkan upgrade otomatis untuk berjaga-jaga bila tidak sempat memperbarui ke versi terbaru.

Pantau terus GBWhatsApp bila ada pembaharuan langsung lakukan upgrade selain agar mendapatkan fitur-fitur canggih di versi terbaru, untuk meminimalkan sistem yang sudah tidak dapat bersinkronisasi dengan versi yang lama.

Itulah beberapa langkah-langkah mengatasi GBWhatsApp lemot di komputer yang dapat diikuti. Pengunduhan GB WhatsApp bisa dilakukan melalui web resmi maupun melalui link rollingtone.co.id yang telah disediakan. Bijaklah dalam memakai GBWhatsApp jangan menggunakan kelebihannya untuk hal yang menimbulkan masalah. Patuhi kebijakan pemakaian GBWhatsApp agar tidak terjadi pemblokiran.

You may also like