Home Tech Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Terbaik

Aplikasi penghemat baterai mungkin dibutuhkan untuk bebrapa jenis HP. Baterai boros menjadi salah satu masalah yang banyak dialami oleh pengguna Android.

Meski hp kamu memiliki kapasitas baterai yang besar, namun jika digunakan terus-menerus akan cepat habis. Masalah ini kerap kali dialami oleh pengguna smartphone.

Untuk memgatasai hal itu, kamu bisa mencoba memanfaarkan beberapa aplikasi penghemat baterai.

Rekomendasi Aplikasi Penghemat Baterai Yang Dapat Kamu Coba

Battery Optimizer dan Widget

Aplikasi pertama yang bisa kamu coba adalah Battery Optimizer and Widget. Aplikasi ini dilengkapi beberapa fitur yang menarik dan cocok digunakan untuk menghemat baterai.

Terdapat banyak fitur yang menarik pada aplikasi ini, diantaranya balance, power save, night super save, dan user custom.

Dengan fitur-fitur tersebut kalian bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghemat baterai kalian.

AccuBattery

Selanjutnya AccuBattery, aplikasi ini bisa mengontrol semua aktivitas pada Android-mu, sehingga kamu dapat mengetahui aplikasi mana saja yang paling banyak mengkonsumsi baterai.

Selain itu, AccuBattery memiliki fitur charge speed dan battery health untuk membantu menghemat bateraimu.

Avast Battery Saver

Avast Battery saver ini juga bisa kamu gunakan untuk membantu menghemat baterai kamu. Aplikasi ini, juga ada dalam kategori aplikasi antivirus, dengan nama yang sama juga aplikasi ini hadir untuk menghemat baterai.

Selain itu, aplikasi ini bekerja dengan baik, Avast akan memberhentikan aplikasi yang tidak kamu gunakan secara otomatis.

Battery Saver

Jika kalian kerap mengeluh akan baterai smartphone yang cepat habis, aplikasi ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk membantu mengatasinya.

Terdapat fitur yang memiliki kemampuan memperpanjang masa penggunaan baterai, meningkatkan kecepatan pengisian, meminimalisir penggunaan baterai dan lainnya.

Aplikasi ini juga cukup populer digunakan, terbukti hingga kini 8 juta lebih pengguna telah mengunduh aplikasi ini di smartphone mereka.

Dfndr Battery – Aplikasi Penghemat Baterai Gratis

Aplikasi ini telah diunduh oleh 10 juta pengguna  smartphone dengan rating yang cukup tinggi, dfndr battery juga menjadi rekomendasi yang layak kalian gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu tidak perlu lagi cemas dengan baterai hp yang cepat habis. Dfndr battery akan secara otomatis  menonaktifkan aplikasi yang sudah tidak beroperasi lagi.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang cukup ringan, yakni hanya 17 MB saja. Sehingga tidak akan menyita penggunaan memory hp kamu.

Kaspersky Battery Life

Terakhir ada Kaspersky Battery Life yang memiliki kemampuan dalam me-reduce penggunaan baterai di HP kamu.

Aplikasi ini juga juga mempunyai fitur yang akan memantau setiap aplikasi yang beroperasi di hp-mu, lalu akan menginformasikan aplikasi mana saja yang memakai baterai dalam kapasitas besar.

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi penghemat baterai yang dapat kamu unduh di smartphone seperti yang telah dipublikasikan di Ponseloka.com. Semoga membantu.

You may also like