Home Tech Mengenal GB Whatsapp dan Cara Setting Auto Reply GBWhatsapp

Mengenal GB Whatsapp dan Cara Setting Auto Reply GBWhatsapp

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Mengenal GB Whatsapp dan Cara Setting Auto Reply GBWhatsapp

GB Whatsapp dikenali sebagai suatu aplikasi modifikasi Whatsapp yang memiliki fitur terbaik. Fitur unik yang dimiliki GB Whatsapp ini salah satunya adalah auto reply message. Jadi pengguna bisa membalas pesan otomatis pada Whatsapp. Sebelum mengetahui cara setting auto reply GBWhatsapp, ketahui sedikit tentang aplikasi GBWhatsapp dulu, sebagai berikut:

Tentang Aplikasi GBWhatsapp

Fitur pada aplikasi Whatsapp memang terbatas, karena tidak semua fitur yang unik bisa digunakan secara bebas padanya. Oleh karena itu beberapa user membuat mod Whatsapp seperti GBWhatsapp untuk menambahkan fitur unik pada aplikasi.

Pada umumnya penggunaan aplikasi GBWhatsapp ini sama seperti Whatsapp biasa. Mulai dari tampilan, beberapa fitur umum dan layanan pun sama. Yang membedakan hanya adanya tambahan fitur-fitur lainnya. Beberapa fitur unik dari GBWhatsapp adalah mengganti tema, pesan otomatis, nonaktifkan tanda telah dibaca, tambahan emoji, mengirim banyak file dan lainnya.

Langkah-Langkah Setting Auto Reply GBWhatsapp

Adanya fitur auto reply ini menjadi salah satu keuntungan dari aplikasi GBWhatsapp ini. Cara menggunakan fitur auto reply ini juga cukup mudah. Bahkan pengguna bisa mengatur kontak atau grup spesifik bahkan waktu untuk mengaktifkan fitur pesan otomatis. Yakni dengan mengkuti cara setting auto reply GBWhatsapp di bawah ini :

1. Unduh Aplikasi GBWhatsapp

Pertama pengguna harus mengunduh dan memiliki aplikasi GBWhatsapp di HP. Yang perlu diingat aplikasi ini tidak bisa diunduh dari Google Playstore, jadi pengguna harus mengunduh aplikasi ini melalui website. Pengguna cukup buka browser dan ketik unduh aplikasi GBWhatsapp di kolom pencarian. Bisa juga diunduh melalui website starpetrochem.co.id

Perlu dingat juga bahwa di satu HP, pengguna tidak bisa menggunakan 2 aplikasi Whatsapp. Jadi jika ingin mengunduh aplikasi GBWhatsapp, harus uninstall aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Sebelum uninstall, jangan lupa juga untuk melakukan backup data terlebih dahulu agar data Whatsapp tidak hilang.

2. Login ke Akun GBWhatsapp

Setelah unduh aplikasi GBWhatsapp, langkah selanjutnya adalah login ke akun GBWhatsapp. Saat membuka aplikasi, pengguna harus menyetujui penggunaan GBWhatsapp terlebih dahulu. Setelah itu login seperti biasa dengan memasukkan nomor HP yang digunakan untuk Whatsapp. Kemudian pengguna akan diminta nomor verifikasi yang dikirimkan melalui sms, tunggu sejenak dan isi nomor verifikasi.

3. Atur Pengaturan Auto Reply

Setelah selesai login ke akun GBWhatsapp, pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi seperti biasa. Pengguna sudah bisa menikmati fitur unik dari aplikasi mod Whatsapp yang satu ini. Dan selanjutnya adalah mengatur setting auto reply di GBWhatsapp. Langkah-langkahnya ada di bawah ini:

  • Buka GBWhatsapp;
  • Kemudian klik tiga titik di kanan atas tampilan GBWhatsapp untuk membuka pengaturan;
  • Bila sudah, segera cari fitur auto reply message;
  • Lanjutkan dengan klik tanda tambah di kiri bawah;
  • Ketik pesan otomatis pada kolom auto reply message;
  • Pada kolom receiver, klik both jika penerima pesannya adalah grup dan kontak, atau bisa dipilih salah satu;
  • Atur waktu mulai dan berakhirnya pengiriman pesan otomatis ini;
  • Masukkan kontak pilihan pada specific contacts/group jika ingin mengatur pesan otomatis secara spesifik;
  • Apabila sudah, lekas pilih kontak yang dikecualikan untuk menerima pesan otomatis pada kolom except contact/group; dan
  • Klik add kemudian aktifkan fitur auto reply.

Itulah sedikit penjelasan tentang GBWhatsapp dan cara setting auto reply GBWhatsapp. Selain fitur pesan otomatis, pengguna juga bisa menikmati fitur unik lainnya di GBWhatsapp ini. Tapi perlu ingat untuk hanya mengakses aplikasi Mod ini pada situs terpercaya yang direkomendasikan di atas, karena jelas keamanannya.

You may also like