Home Tech Mengapa Mango Live Tidak Bisa di Install?

Mengapa Mango Live Tidak Bisa di Install?

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Mengapa Mango Live Tidak Bisa di Install?

Ponsel pembaca bermasalah dengan pemasangan Mango Live? Masalah ini disebabkan oleh beberapa hal. Bisa dari pengaturan yang kurang tepat hingga link unduh yang bodong hingga Mango Live tidak terdapat di Play Store. Selain itu, masalah umum lainnya yang sering terjadi adalah pengguna tidak bisa memasang aplikasi ini. Simak ulasan mengapa Mango Live tidak bisa di install berikut untuk penjelasan lebih lanjut:

1. Penyimpanan Tidak Cukup

Penyimpanan yang tidak cukup ini cukup sering menjadi penyebab beberapa aplikasi gagal terpasang di handphone. Seperti yang diketahui, ponsel smartphone khususnya Android, menyimpan cache atau data sampah dari setiap akses penggunanya. Sampah ini akan terus bertambah setiap kali handphone digunakan oleh penggunanya untuk berbagai akses.

Jika dibiarkan saja, tentunya bukan hanya pemasangan Mango Live yang gagal. Beberapa aplikasi lain sangat mungkin juga akan mengalami crash saat digunakan. Hal ini disebabkan tidak tersedianya memori yang cukup untuk sistem memuat data yang baru. Terlebih lagi, untuk aplikasi Mango Live yang berbasis siaran langsung. Ponsel bisa  tiba-tiba terhenti saat mengoperasikan Mango Live.

Aplikasi berbasis siaran langsung juga menghasilkan cache atau data sampah yang cukup besar. Solusinya adalah dengan melakukan pembersihan penyimpanan secara berkala. Dengan membersihkan penyimpanan secara berkala, penyimpanan akan terkontrol dan tidak menyimpan cache atau data sampah terlalu banyak.

2. Link Unduh yang Tidak Tepat

Mango Live hanya terdapat di toko online resmi seperti App Store saja. Oleh karena itu, pengguna Android memerlukan langkah yang lebih banyak untuk mengunduh Mango Live di ponselnya. Pengunduhan Mango Live bisa dilakukan melalui link unduh yang disediakan oleh pihak ketiga. Sebab pihak ketiga ini tidak diketahui asal-usulnya secara resmi, pengguna perlu berhati-hati.

Link unduh yang tidak tepat juga bisa membuat proses pemasangan aplikasi pada ponsel menjadi bermasalah. Banyak situs yang hanya menampilkan click bait namun tidak benar-benar menyediakan link unduh yang benar. Mengunduh aplikasi melalui sembarang situs juga bisa memudahkan perangkat untuk terinfeksi malware dan virus.

Pastikan untuk mengunduh Mango Live dari link unduh yang terpercaya. Jangan mengakses  atau bahkan mengunduh dari situs sembarangan untuk menjaga keamanan perangkat. Unduh Mango Live https://www.chip.co.id/mango-live-mod-apk/ untuk aplikasi Mango Live yang terpercaya. Jangan lupa untuk melakukan pencadangan data dan membersihkan cache di perangkat pengguna secara rutin.

3. Kesalahan Pengaturan Izin Aplikasi

Sebab ketiga mengapa Mango Live tidak bisa di install adalah karena pengaturan perangkat yang tidak tepat. Perangkat smartphone pada umumnya didesain untuk melakukan pengunduhan aplikasi secara resmi melalui toko online resmi melalui Play Store dan App Store. Dengan demikian, pengaturan pengunduhan pada smartphone pun menyesuaikan desain awal dari pabrik.

Padahal, Play Store tidak menyediakan aplikasi Mango Live di platform nya. Itu berarti, pengguna smartphone Android yang ingin mengunduh aplikasi Mango Live tidak bisa mendapatkannya dari Play Store. Pengguna perlu mengunduhnya dengan cara yang tidak didesain secara default oleh pabrik. Untuk itu, pengguna perlu mengubah pengaturan pengunduhan di HP nya.

Buka menu pengaturan pada ponsel android pengguna. Selanjutnya, teruskan dengan memilih menu Security atau Privasi. Pada bagian ini, pengguna bisa memilih opsi yang mengatur keamanan akses atau pengunduhan berkas dan aplikasi. Centang atau izinkan ponsel untuk mengunduh berkas dan aplikasi dari sumber tak dikenal aau unknown source. Berikutnya, unduh Mango Live dari link pihak ketiga.

Itulah 3 sebab yang membuat Mango Live tidak bisa di install di ponsel pembaca. Pastikan untuk selalu melakukan pengelolaan file di HP. Jangan biarkan HP penuh akan data sampah dan membuat HP susah dioperasikan. Lalu, pastikan unduh dari situs terpercaya seperti chip.co.id.

You may also like