Home Dating Masih Single? 6 Aplikasi Pencarian Jodoh Ini Wajib Ada Di Smartphone Kamu, Jika Ingin Segera Ganti Status

Masih Single? 6 Aplikasi Pencarian Jodoh Ini Wajib Ada Di Smartphone Kamu, Jika Ingin Segera Ganti Status

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
kamu hanya perlu bermodalkan smartphone dan seketika dapat bertemu dengan jutaan perempuan single lainnya

Seiring berkembangnya teknologi, saat ini banyak berkembang aplikasi-aplikasi pencari jodoh yang memudahkan untuk menemukan jodoh sesuai dengan kriteria. Dengan adanya aplikasi-aplikasi pencari jodoh, kamu hanya perlu bermodalkan smartphone dan seketika dapat bertemu dengan jutaan perempuan single lainnya, yang dapat kamu tentukan baik berdasarkan lokasi terdekat, umur, tinggi, atau pun kriteria yang kamu inginkan lainnya. Nah, berikut merupakan 6 aplikasi pencari jodoh yang wajib ada di smartphone kamu:

1. Tinder

photo credit: egitimajansi

photo credit: egitimajansi

Tinder merupakan salah satu aplikasi pencari jodoh yang paling populer. Diluncurkan pada tahun 2012 oleh Sean Rad, Jonathan Badeen, dan Justin Mateen, Tinder mengalami peningkatan pengguna yang cukup pesat tiap tahunnya. Aplikasi ini memiliki rating 4.0 pada Google Play dan hingga saat ini sudah 50 Juta orang mengunduh aplikasi ini. Dengan aplikasi ini, kita bisa saling melihat profil seseorang baik foto maupun alamat untuk diajak berkenalan dengan cara yang cukup mudah. Kamu dapat melihat foto-foto orang yang ikut bergabung dalam aplikasi ini hanya dengan menggeser layar smartphone, dan dapat juga memberikan tanda like. Bila kamu berjodoh dengannya, dia akan memberi ‘like’ kembali pada foto kamu.

2. BeeTalk

photo credit: blogspot

photo credit: blogspot

BeeTalk adalah aplikasi buatan dari negeri tirai bambu. Aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi Tinder, bedanya kamu tidak harus cocok ketika berteman. Uniknya aplikasi ini adalah kamu hanya perlu menggoyangkan smartphone untuk mendapatkan teman baru. Saat ini di BeeTalk terdapat forum-forum seperti travelling, kuliner, fitness, dan masih banyak lagi sehingga membuat aplikasi ini semakin menarik. Baru-baru ini BeeTalk mengeluarkan fitur baru berupa BeeTalk Live dimana pengguna bisa melakukan live video di dunia nyata dan dapat ditonton oleh pengguna lainnya. Aplikasi ini mendapatkan bintang 4.1 di Google Play dengan jumlah pengunduh sebanyak 10 juta orang.

3. OKCupid

photo credit: autostraddle

photo credit: autostraddle

Sebelum menggunakan aplikasi ini, kamu akan diminta untuk mengisi serangkaian pertanyaan seputar informasi pribadi dan juga pandangan hidup serta diminta menambahkan foto sebagai identitas pribadi yang akan ditampilkan untuk menyaring calon pasangan yang relevan. Aplikasi ini memiliki fitur lengkap untuk mengirim pesan kepada seseorang yang baru kita kenal. Selain itu kamu juga bisa terhubung dengan para single di luar sana yang memiliki tujuan yang sama dalam menggunakan aplikasi tersebut. Aplikasi ini telah diunduh 10 juta pengguna dan mendapatkan rating 4.1 pada Google Play.

4. Badoo

photo credit: androidmechanic

photo credit: androidmechanic

Pada tahun 2016, Time Magazine menyematkan Badoo sebagai The Most Popular Dating App in The World. Kamu bisa memfilter calon teman yang akan diajak berkencan sesuai dengan kriteriamu. Aplikasi ini mengharuskan pengguna untuk mengisi tujuan yang diinginkan, misalnya chatting atau mencari teman kencan. Kamu dapat memasukkan data seperti, jenis kelamin, rentang usia, dan lokasi dari calon pasangan yang ingin dicari. Badoo melengkapi aplikasinya dengan fitur pencarian berdasarkan lokasi. Ada juga fasilitas chat, pengelompokan berdasarkan kesamaan data, dan fitur untuk bisa mengetahui siapa orang yang melihat profil kamu. Hingga saat ini sudah terdapat 100 juta pengunduh aplikasi ini dan mendapatkan rating sebesar 4.3 pada Google Play.

5. Paktor

Paktor diciptakan pada bulan Juli 2013 oleh Joseph Phua dan rekan-rekannya dengan misi untuk menghubungkan orang-orang baru di Asia dengan platform berbasis teknologi. Dengan basis jumlah pengguna lebih dari 6 juta yang merupakan terbesar di wilayahnya, Paktor telah berhasil memfasilitasi 5 milyar profile review sampai saat ini. Sama seperti Tinder, kamu hanya perlu menggeser layar smartphone ketika memilih pasangan. Pada aplikasi ini terdapat filter berdasarkan tingkat pendidikan, tinggi badan, dan bahkan pekerjaan. Aplikasi ini mendapatkan rating 4.2 dari pengguna android.

6. Setipe

Setipe yang diluncurkan pada tahun 2013 oleh Razi Thalib ini hadir karena ia sadar bahwa modernisasi di Indonesia telah membawa permasalahan tersendiri dalam hubungan percintaan. Hal yang tidak dirasakan oleh generasi sebelumnya. Setiap pengguna SETIPE akan mengisi psikotes untuk mengetahui dating personality profile diri sendiri dan preferensi terhadap pasangan yang diinginkan. Algoritma SETIPE akan merekomendasikan sesama pengguna, cocok dengan kriteria, preferensi dan kepribadian berdasarkan ilmu psikologi. Dengan sistem matching ini, maka risiko pengguna untuk bertemu orang yang salah saat kencan pertama atau pertemuan pertama akan dapat berkurang dan dapat lebih fokus ke tahap selanjutnya dalam mengenal calon pasangan. Aplikasi ini mendapatkan rating 3.6 pada Google Play

Bagaimana, apakah kamu sudah menemukan pasangan yang sesuai dengan kriteria yang kamu inginkan? Mencari pasangan itu memang tidak semudah yang dibayangkan seperti di cerita-cerita drama. Namun, selama kamu niat dan berusaha, pasti kamu akan mendapatkan pasangan yang sesuai dengan kriteriamu.

You may also like