Home Finance Keunggulan Asuransi Motor terbaik Motorpro dari Adira

Keunggulan Asuransi Motor terbaik Motorpro dari Adira

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Keunggulan Asuransi Motor terbaik Motorpro dari Adira

Memiliki sepeda motor kesayangan tentu perlu dilindungi dari berbagai kemungkinan terjadinya kerusakan ataupun kehilangan, apalagi jika sepeda motor tersebut merupakan satu-satunya alat transportasi yang utama untuk berbagai keperluan dalam kesehariannya, jika sampai rusak parah sehingga tidak bisa dipakai lagi ataupun hilang maka akan berat dan cukup besar dana anggaran yang harus disediakan untuk membeli baru, itulah pentingnya asuransi motor. Selaku perusahaan yang telah ternama dengan reputasi yang baik maka PT Adira juga menyediakan asuransi untuk sepeda motor.

Produk asuransi sepeda motor terbaik dari Adira tersebut diberi nama Asuransi Motorpro. Produk ini bisa menjadi pilihan bagi Anda.

Berbagai Jenis Perlindungan yang Ditanggung Asuransi Motor Motopro

Asuransi sepeda Motopro bukanlah jenis asuransi comprehensive seperti yang ditawarkan asuransi mobil Autocillin, karena

pemberian perlindungannya terhadap potensi kerusakan total atau kerugian atas sepeda motor adalah untuk di atas 75 persen. Namun keunggulan asuransi Motorpro ini ialah dalam pemberian perluasan jaminannya, yakni ada proteksi kecelakaan diri, dan banjir juga kebakaran, serta termasuk dengan biaya pengobatan karena kecelakaan, serta jika adanya risiko tuntutan dari pihak ketiga. Secara rinci perlindungan tersebut meliputi terhadap risiko kecurian, dan kebakaran, juga kerusakan sebesar 75 persen ke atas akibat kecelakaan, juga adanya santunan kematian yang terjadi karena kecelakaan, dan juga adanya santunan cacat tetap sebagai akibat kecelakaan, dan adanya

Perluasan jaminan tuntutan yang diajukan dari pihak ketiga dengan limit pertanggungan hingga sebesar 10 juta Rupiah. Sementara untuk batasan limit maksimum kecelakaan diri dibatasi hingga sebesar 100 juta Rupiah.

Kemudian apabila sepeda motor hilang, maka besaran penggantiannya akan disesuaikan dengan nilai pasar dari kendaraan tersebut, yakni sesuai juga dengan merek serta tipe sepeda motor yang hilang.

Aneka Sistem Asuransi Sepeda Motor Adira

Sedangkan pada sistem jenis asuransinya maka PT. Adira menyediakan dua jenis sistem asuransi sepeda motor, yakni asuransi sepeda motor konvensional

Motopro Classic dan asuransi motor syairiah Motopro Syariah. Suatu hal yang menarik pada pembelian asuransi Motopro Syariah, yakni pihak bertanggung akan bisa mendapatkan manfaat bagi hasil jika selama masa asuransi tidak pernah melakukan klaim pada selama masa pertanggungan tersebut. Jumlah nominal bagi hasilnya ditentukan dari jumlah surplus dana tabarru yang didasarkan pada prinsip syariat dengan pengawasan yang ketat.

Cara Menghitung Premi Asuransi Motor Adira

Dengan berdasarkan pada surat edaran OJK (Otoritas Jasa Keuangan) RI Nomor 6/SEOJK.05/2017 maka cara menghitung premi asuransi motor per tahun secara comprehensive maupun untuk yang jenis TLO adalah berdasarkan per wilayah sebagai berikut.

Wilayah I

Wilayah ini meliputi pulau Sumatera dan kepulauan sekitarnya maka untuk

Jenis Asuransi Komprehensif besaran preminya 3,18% hingga 3,50%.

Jenis Asuransi TLO (Total Loss Only) besaran preminya 1,76% hingga 2,11%.

Wilayah II

Wilayah ini meliputi DKI Jakarta, dan Jawa Barat, serta Banten maka untuk

Jenis Asuransi Komprehensif besaran preminya 3,18% hingga 3,50%.

Jenis Asuransi TLO (Total Loss Only) besaran preminya 1,80% hingga 2,16%.

Wilayah III

Wilayah ini wilayah yang di luar wilayah I dan wilayah II, maka untuk

Jenis Asuransi Komprehensif besaran preminya 3,18% hingga 3,50%.

Jenis Asuransi TLO (Total Loss Only) besaran preminya 0,67% hingga 0,80%.

Contoh Perhitungan

Jadi misalnya besaran premi asuransi untuk sepeda motor Honda Beat Sporty CW tahun 2019 dengan harga beli sebesar 15 juta Rupiah, dan KTP DKI Jakarta, maka perhitungannya ialah sebagai berikut.

Premi untuk asuransi komprehensif ialah 3,18% x 15 juta Rupiah yakni 477 ribu Rupiah per tahun

Premi untuk asuransi TLO (Total Loss Only) ialah 1,80% x 15 juta Rupiah yakni 270 ribu Rupiah per tahun.

Klaim Asuransi Motorpro yang Mudah

Proses dan tahapan klaim asuransi Motorpro juga cepat dan mudah. Para bertanggung yang ingin melakukan klaimnya bisa menghubungi contact center Adira Care yang tersedia selama  24 jam dengan nomor 1500 456 atau bisa juga dengan melalui SMS pada nomor 0812 111 3456 atau dengan mendatangi kantor cabang terdekat  Klaim tersebut diajukan dengan menyertakan segala persyaratan dan juga berbagai dokumen yang diminta.

Itulah keunggulan asuransi kendaraan sepeda roda dua dari Adira, yakni Motorpro dengan berbagai jenisnya. Pilihlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda.