Home Tech Ketahui 5 Alasan untuk Beralih ke AC Multi Split Segera

Ketahui 5 Alasan untuk Beralih ke AC Multi Split Segera

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Ketahui 5 Alasan untuk Beralih ke AC Multi Split Segera

Pemakaian AC tentu meningkatkan kenyamanan di tengah suhu udara yang semakin panas. Sayangnya, tidak jarang ditemui, penggunaan 1 AC terbaik  saja tidaklah cukup. Padahal, untuk menambah AC sudah pasti juga akan memerlukan ruang tambahan untuk kompresor AC.

Terobosan baru diciptakan dengan adanya AC split. Tanpa memerlukan banyak ruang untuk kompresor, kini dua unit AC indoor bisa memiliki satu AC outdoor saja. Namun, itu sajakah alasan untuk beralih ke AC jenis ini? Simak ulasan berikut untuk mengetahui seluruh kelebihannya:

1. Harga yang Lebih Murah

Jika dihitung-hitung penggunaan AC multi split lebih hemat dibandingkan penggunaan AC biasa, termasuk pada harga unitnya. Daripada mengeluarkan uang dua kali lipat untuk membeli dua buah AC biasa, harga satu buat AC multi S terbilang cukup terjangkau.

2. Hemat Tempat

Tentu saja ini kelebihan utama yang ditawarkan oleh jenis AC ini. Untuk pengguna dengan hunian yang memiliki lahan terbatas seperti di apartemen, AC jenis ini sangat direkomendasikan untuk digunakan. Menggunakan 2 AC biasa tentu akan memerlukan 2 unit AC outdoor juga.

Apartemen dengan lahan balkon yang semula bisa digunakan untuk melihat pemandangan atau mengambil udara segar justru bisa jadi terasa sempit karena adanya unit AC outdoor. Jika mengalami hal demikian pastikan untuk segera mempertimbangkan beralih ke jenis AC ini.

3. Bisa Mengontrol Lonjakan Tagihan Listrik

AC ini juga merupakan jenis AC hemat energi yang mampu menahan lonjakan tagihan listrik hunian. Tentu bukanlah hal yang asing, terutama untuk pengguna AC, mendapatkan tagihan listrik yang melonjak tinggi. Pengguna AC inverter tidak perlu khawatir akan hal ini.

Kabar baiknya, jenis AC ini umumnya sudah didukung dengan teknologi inverter. Dengan penggunaan teknologi ini, pemakaian listrik menjadi lebih efektif dan efisien. Dengan demikian, tagihan listrik tidak akan melonjak tinggi.

4. Solusi untuk Berhemat

Jenis air conditioner ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin berhemat. Bukan hanya dari segi harga unit, pemakaian listrik, serta optimalisasi tempat saja, jenis AC ini mempunyai komponen unit maupun kompresor dengan kualitas tinggi. Pemakaian AC ini juga memungkinkan pemakaian 1 bracket outdoor saja.

5. Ramah Lingkungan

Dengan adanya teknologi inverter yang dapat menghemat pemakaian listrik serta kualitas komponen dan bracket yang ringkas, AC jenis multi split merupakan jenis AC ramah lingkungan. Dengan sistem paralelnya, untuk membersihkan AC ini juga lebih mudah dan praktis.

Itulah beberapa alasan untuk beralih menggunakan AC  jenis multi split segera. Pemasangannya yang menggunakan sistem paralel juga dapat menambah kecantikan eksterior hunian sebab tidak ada lagi unit outdoor lebih dari satu di bagian luar hunian. Tertarik untuk beralih sekarang?

You may also like