Home Tech Inilah Cara Download Video TikTok Jadi Nada Dering WhatsApp

Inilah Cara Download Video TikTok Jadi Nada Dering WhatsApp

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Inilah Cara Download Video TikTok Jadi Nada Dering WhatsApp

Cara download video TikTok jadi nada dering menjadi hal yang ingin diketahui belakangan ini. Hal ini karena, para pemirsa TikTok menganggap lagu-lagu TikTok cukup menyenangkan untuk didengar, juga unik dan sering menjadi trend, sehingga pemirsa TikTok ingin menggunakannya menjadi nada dering terutama di WhatsApp. Ini tahap-tahap yang mesti dilakukan untuk mewujudkan keinginan itu:

1. Mengunduh Video TikTok ke Ponsel

Langkah pertama cara download video TikTok jadi nada dering adalah mengunduh TikTok ponsel. Pengunduhan TikTok salah satunya bisa melalui SSSTikTok. Dengan situs SSSTikTok, pengguna bisa mengunduh musik saja tanpa watermark  dan tidak perlu memasang apps juga. Cukup menggunakan URL video TikTok yang mau didownload.

Langkahnya sangat mudah yaitu, buka apps TikTok, pilihlah video yang ingin diunduh. Klik ikon untuk mensharing video tersebut kemudian pilih “Copy URL”. Setelah itu, buka peramban di ponsel, kunjungi situs SSSTikTok, paste URL yang tadi di copy di kolom URL. Setelah itu, klik tombol download. Secara langsung video akan terdownload dan ada di galeri.

2. Mengubah Video TikTok Jadi MP3

Sesudah video TikTok yang diinginkan tersimpan di galeri, ubah video menjadi MP3. Salah satu cara mengubahnya bisa dengan menggunakan Audio Extractor yang mesti diunduh terlebih dahulu. Lalu, bukalah setelah pengunduhan selesai. Pilih video TikTok di galeri yang tadi sudah diunduh. Pilihlah format baru yaitu MP3 lalu tekan tombol “Extract Audio”, tulislah nama file dan klik “Selesai”. Keluar layar dan tekan “Bagikan”.

3. Mengedit MP3

Sesudah melakukan cara download video TikTok jadi nada dering di atas, format video telah berubah menjadi MP3. Biasanya video yang telah berubah bentuk menjadi MP3 tersebut berada di File Manager. Untuk memakainya menjadi nada dering, bisa dilakukan pengeditan terhadap MP3 sesuai dengan keinginan.

Jika format asli misal berdurasi 13 menit sudah sesuai keinginan, tidak usah dilakukan pengeditan lebih lanjut. Hanya saja, jika MP3 itu dirasa terlalu panjang atau pengguna hanya ingin mengambil lirik tertentu, bisa diatur waktu start dan finish MP3 tersebut menjadi nada dering dengan cara mengeditnya

4. Mengganti Nada Dering WhatsApp dengan MP3 yang Sudah Diedit

Langkahnya diawali dengan membuka WhatsApp. Kemudian, buka ‘opsi lainnya’ di sebelah kanan atas, buka ‘setelan’ dan diikuti membuka ‘notifikasi’. Setelah itu, memilih ‘nada dering’ kemudian buka File Manager. Tujuannya untuk mengambil MP3 nada dering yang asalnya dari video TikTok yang tadi sudah dipersiapkan dengan langkah no.1 sampai 4. Sesudah memilih MP3 tersebut klik ‘OK”. Proses mengganti nada dering di WhatsApp pun selesai.

5. Memeriksa Apakah Nada Dering Telah Terpasang

Setelah pengguna melakukan penyetingan pada WhatsApp untuk mengganti nada dering, pengguna bisa melakukan cara download video TikTok jadi nada dering selanjutnya yaitu mengetes nada dering. Tujuannya untuk mengetes apakah nada dering di WhatsAppnya sudah berganti dengan nada dering baru dari TikTok atau belum.

Caranya dengan melakukan panggilan telepon WhatsApp dari ponsel lain. Dengarkan nada deringnya, apakah sudah berganti dengan nada dering dari TikTok seperti yang diinginkan atau belum. Jika belum ulangi langkah-langkah di atas.

Demikianlah cara download video TikTok jadi nada dering. Ikuti tahap-tahap di atas dengan hati-hati, maka dering Whatsapp akan berubah jadi lagu TikTok yang diinginkan. Jika masih ada hal lain yang ingin diketahui baik tentang mengganti nada dering ponsel maupun hal lainnya bisa dilihat pada website liga-indonesia.id. Di sana banyak informasi tentang TikTok dan game yang sangat membantu.

You may also like