Home Tech Ini Dia Chord Gitar Lagu Dangdut Paling Enak Didengar dan Populer

Ini Dia Chord Gitar Lagu Dangdut Paling Enak Didengar dan Populer

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Ini Dia Chord Gitar Lagu Dangdut Paling Enak Didengar dan Populer

Lagu dangdut memang memiliki melodi yang unik dan bisa membuat pendengarnya berjoget ketika mendengarnya. Ada banyak lagu dangdut yang populer bahkan setelah rilis bertahun-tahun yang lalu. Untuk mempelajari chord gitar lagu dangdut, bisa mencoba untuk mengunjungi situs chordtela.

Dalam situs tersebut menyediakan banyak chord gitar untuk lagu dangdut dari lagu lama hingga terbaru. Salah satu lagu dangdut yang populer adalah Kopi Dangdut, lagu tersebut bahkan masih populer hingga saat ini. Untuk memainkan lagu tersebut dengan gitar pelajari beberapa chord gitar berikut:

1. Kunci Am dan Dm

Untuk memainkan lagu Kopi Dangdut pelajari kunci minor yang satu ini. Kunci Am dan Dm banyak digunakan dalam lagu tersebut. Kunci Am dimainkan dengan memposisikan jari telunjuk pada senar kedua di fret pertama. Kemudian letakkan jari tengah pada senar ketiga fret kedua. Selanjutnya posisikan jari manis pada senar keempat fret kedua.

Untuk kunci Dm, biasanya digunakan pada lagu yang memiliki melodi sedih dan slow. Penempatan jari pada kunci adalah telunjuk menekan senar pertama fret pertama kemudian jari tengah pada senar ketiga fret kedua. Terakhir letakkan nari manis di senar kedua fret ketiga.

2. Kunci E7

Selanjutnya adalah kunci E7, kunci ini sangat mudah dipelajari dan diingat sebab hanya membutuhkan dua jari saja. Jari pertama ditempatkan pada senar ketiga fret pertama. Kemudian jari selanjutnya diposisikan pada senar kelima fret kedua.

3. Kunci G dan G7

Untuk memainkan kunci G tidaklah sulit. Gunakan telunjuk pada senar kelima fret kedua, kemudian jari tengah di senar keenam fret ketiga. Jari terakhir tekan senar pertama fret ketiga.

Sedangkan kunci G7 posisi telunjuk pada senar pertama fret pertama. Kemudian jari tengah diposisikan di senar kelima fret kedua. Terakhir jari manis diposisikan di senar keenam fret ketiga.

4. Kunci F

Selanjutnya chord gitar lagu dangdut yang satu ini adalah kunci F. Untuk memainkannya gunakan telunjuk untuk menekan senar satu dan dua pada fret pertama. Kemudian jari tengah diposisikan pada senar ketiga fret kedua dan jari manis di senar keempat fret ketiga.

5. Kunci B7

Kunci B7 ini cukup rumit dan membutuhkan 4 jari untuk menekan senar yang diperlukan. Jari telunjuk menekan pada senar keempat fret pertama. Kemudian posisikan jari tengah pada senar kelima, jari manis senar ketiga dan jari kelingking senar pertama, semuanya berada di fret kedua.

6. Kunci C

Terakhir, untuk memainkan lagu ini pelajari kunci C. Untuk memainkan kunci ini, posisi jari telunjuk pada senar kedua di fret pertama, kemudian jari tengah pada senar keempat di fret kedua. Terakhir jari manis pada senar kelima di fret ketiga.

Itu tadi adalah keenam kunci gitar yang perlu dipelajari untuk memainkan lagu Kopi Dangdut. Sebenarnya tidak ada yang istimewa chord gitar lagu dangdut tersebut. Namun melodi yang dihasilkan mampu melekat di masyarakat dan masih populer bahkan setelah rilis pada tahun 2000 lalu.

You may also like