• Mon. May 27th, 2024

Hal Yang Harus di Perhatikan Sebelum Membeli PS5

By

Dengan kehadiran Playstation 5, banyak penggemar game di seluruh dunia sudah tidak sabar untuk menggunakannya. Tapi sebelum Anda membeli PS5, beberapa hal harus diperhatikan demi mendapatkan pengalaman terbaik dengan konsol terbaru Sony ini. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda perhatikan sebelum membeli PS5:

  1. Harga

Harga PS5 cukup tinggi, oleh karena itu pertimbangkan dengan matang sebelum membelinya. Selain harga konsol, ada juga biaya untuk aksesoris dan game. Pastikan Anda memiliki anggaran yang tepat untuk membeli PS5 dan tidak membahayakan keuangan Anda.

  1. Format Fisik atau Digital

PS5 tersedia dalam dua format, fisik atau digital. PS5 fisik memiliki disk yang memungkinkan Anda memutar game atau film DVD / Blu-ray. Sedangkan PS5 digital hanya memiliki konten online, sehingga tidak dapat memutar DVD / Blu-ray. Pastikan memilih yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Stok

Stok PS5 terbatas, dan dibutuhkan beberapa minggu bahkan bulan untuk membeli PS5 baru dari waktu peluncuran resmi Sony. Proses pembelian tidak asal ke toko game, mulailah mencari informasi terkait ketersediaan PS5 sebelum membeli.

Baca Juga Artikel Lainnya : Slot Gacor

  1. Ulang Tahun PS4

Jika Anda sudah memiliki PS4, pertimbangkan untuk menunggu setidaknya setahun setelah peluncuran PS5 untuk membelinya. Hal ini dikarenakan banyak game yang masih bagus di PS4 dan tidak bisa dimainkan di PS5.

  1. Kompatibilitas

PS5 menyediakan backward compatibility dengan PS4, tetapi Ashkan Rahgozar, pendiri Mindshare Nerds mengatakan bahwa meskipun kompatibilitas tersedia, mungkin perlu mendownload patch game PS4 terlebih dahulu agar bisa diluncurkan dengan benar.

  1. Resolusi Game

PS5 mendukung game dalam resolusi 4K, tetapi perlu diingat bahwa ini membutuhkan televisi 4K yang mahal. Jadi jika Anda tidak memiliki televisi resolusi 4K, Anda mungkin tidak akan menikmati resolusi game penuh yang didukung oleh konsol.

  1. Ruang Penyimpanan

PS5 hadir dengan penyimpanan internal 825GB, tetapi sebagian besar sudah terisi oleh sistem dan game yang ada. Oleh karena itu, sebaiknya pertimbangkan untuk membeli hard disk eksternal yang sesuai dengan kebutuhan agar bisa menambah ruang penyimpanan yang lebih besar.

  1. Pembaruan Firmware

PS5 akan melakukan pembaruan firmware untuk memperbaiki bug dan meningkatkan kinerjanya. Pastikan Anda selalu mengikuti panduan pembaruan firmware dari Sony agar PS5 berfungsi secara optimal.

  1. Penghematan Daya

PS5 waspada terhadap konsumsi daya. Pada saat-saat tertentu, konsol akan memasuki modus low-power untuk menghemat energi. Pastikan settingan penghematan daya dalam kondisi optimal agar PS5 tetap efisien dalam penggunaannya.

  1. Troubleshooting

Jangan lupa mempelajari cara troubleshoot jika PS5 mengalami masalah. Sony menyediakan panduan dan tutorial online yang dapat membantu memperbaiki masalah teknis yang terjadi pada PS5.

  1. Aksesoris

Sony menyediakan beberapa aksesoris seperti controller, kamera, dan headset untuk PS5. Pastikan Anda memilih aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Game Baru

Anda mungkin ingin menjajal game baru yang dirilis bersamaan dengan PS5, tetapi jangan terburu-buru memilikinya. Baca review dan liputan game terkait untuk menghindari membeli game yang tidak sesuai dengan kebutuhan atau selera Anda.

  1. Bundle

Bundle PS5 menawarkan beberapa aksesori atau game tambahan dengan harga yang lebih terjangkau. Coba pertimbangkan opsi bundle jika Anda membutuhkan aksesori atau game yang sudah ditawarkan pada bundle tersebut.

  1. Keuntungan dari Playstation Plus

Playstation Plus adalah fitur berbayar dari PS5 yang menawarkan game gratis setiap bulannya. Pastikan untuk memeriksa setiap game baru pada bulan tersebut dan menikmati keuntungan dari langganan Playstation Plus.

  1. Seri Game

PS5 mendukung banyak seri game populer seperti FIFA, Assassin’s Creed, dan lainnya. Pastikan Anda tahu daftar game terbaru yang hadir di PS5 agar bisa memilih game yang sesuai dengan minat Anda.

  1. Mempelajari Fitur Baru

PS5 memiliki banyak fitur baru seperti DualSense controller dan dukungan haptic feedback. Mempelajari fitur baru ini akan membantu Anda memanfaatkannya secara optimal dan meningkatkan pengalaman game Anda.

  1. Kompatibilitas Aksesoris

Sebagian besar aksesoris PS4 masih dapat digunakan pada PS5 seperti mesin virtual reality dan headset. Namun, beberapa aksesoris mungkin tidak kompatibel dengan PS5. Pastikan untuk memeriksa daftar aksesoris yang kompatibel dengan PS5 sebelum membeli.

  1. Garansi

Jangan lupa untuk membeli PS5 dari penjual yang menawarkan garansi yang baik. Jangan mengambil risiko membeli dari penjual yang tidak terpercaya dan tidak bisa menjamin garansi kualitas produk tersebut.

  1. Membandingkan Harga

Jangan pernah membeli barang yang mahal dan kurang berkualitas. Lakukan riset dan membandingkan harga konsol dan aksesoris PS5 pada beberapa penjual agar bisa membeli dengan harga yang terjangkau dan kualitas yang baik.

  1. Kualitas Resolusi Gambar

PS5 memungkinkan gamer untuk memainkan game dalam resolusi yang lebih tinggi. Namun, untuk mendapatkan pengalaman bertopeng, jangan lupa untuk memeriksa kualitas TV atau layar yang akan digunakan.

  1. Ruang Pemindahan

Konsol game selalu terlihat bagus pada televisi besar di ruang keluarga. Tetapi perlu diingat, PS5 cukup berat dan besar sehingga harus mempertimbangkan ruang dan desain pemindahan sebelum membelinya.

Membeli PS5 adalah pilihan yang sangat mengasyikkan untuk para gamer di seluruh dunia. Namun, penting untuk melakukan riset sebelum melakukan pembelian konsol game tersebut. Mempertimbangkan biaya, aksesori, dan kebutuhan pribadi adalah hal yang sangat penting sebelum memutuskan untuk membeli PS5. Dan jangan lupa untuk menikmati pengalaman game terbaik dengan mematangkan strategi dalam memilih aksesoris seperti TV dan layar yang sesuai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *