Home Fashion Ciri-Ciri Sepatu Converse Asli yang Wajib Diketahui

Ciri-Ciri Sepatu Converse Asli yang Wajib Diketahui

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Ciri Sepatu Converse Asli

Sepatu converse memiliki banyak sekali penggemar yang berasal dari berbagai kalangan. Oleh karena itu banyak pihak yang tidak bertanggung jawab dan ingin mengambil keuntungan dengan cara membuat sepatu converse palsu. Tentunya itu akan merugikan konsumen. Oleh karena itu konsumen harus tahu bagaimana ciri-ciri sepatu converse asli, sehingga tidak tertipu.

1. Harga yang Ditawarkan

Pertama perhatikan harga yang ditawarkan, lakukanlah perbandingan dengan cara melihat toko official milik converse untuk mengetahui harganya. Apabila terlampau jauh lebih murah, maka pembeli patut untuk curiga. Karena itu agar lebih aman, akan lebih baik jika membeli sepatunya melalui official store. Kalaupun ingin membeli lewat reseller, pastikan bahwa reseller tersebut sudah terpercaya.

2. Kardus

Sepatu converse tidak bisa sembarangan dalam memproduksi sepatunya, bahkan untuk kardusnya saja dibuat dengan detail demi menjaga kualitas sepatu. Untuk ciri-ciri sepatu converse asli di dalam kardusnya terdapat kertas bungkus asli yang menjadi ciri khas dari sepatu converse. Lalu pada kotaknya juga ada tag resmi yang menjadi ciri khas, karena menjadi petunjuk jenis sepatu yang di dalamnya.

3. Berat Sepatu

Hal sederhana yang bisa dilakukan selanjutnya untuk mengetahui apakah converse yang dimiliki asli atau palsu adalah dengan cara memegang langsung sepatunya. Sepatu ini dibuat dari bahan pilihan, sehingga hasil jahitannya akan mantap. Beratnya akan solid, dan kuat serta saat digenggam terasa berat namun ringan saat digunakan. Jadi bisa memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

4. Ujung Sepatu Berbeda

Lanjut ke bagian ujung sepatu, untuk mengetahui asli atau palsunya tinggal usap saja bagian ujungnya. Apabila sepatu converse yang dimiliki merupakan sepatu asli, maka ujung sepatunya akan terasa licin dan juga halus. Berbeda dengan yang palsu, saat diusap akan terasa kasar. Ketika sudah seperti itu, maka lebih baik mencari dahulu yang lain.

5. Garis Bagian Depan

Lalu pada bagian depan sepatu converse biasanya terdapat lapisan karet yang khas. Untuk sepatu yang asli, karet tersebut memiliki warna yang solid. Jadi tidak akan mudah pudar meskipun sudah dipakai beberapa lama sekalipun warnanya akan tetap solid, seperti baru. Berbeda dengan yang palsu, sedari awal karet ini warnanya akan pudar.

6. Lambang All Star yang Rapih

Jangan pernah remehkan lambang yang ada di sepatu converse. Karena hal ini bisa menjadi ciri bahwa sepatu converse yang digunakan asli ataukah palsu. Sepatu yang asli memiliki lambang yang dijahit dengan rapih, dan juga warna tintanya bagus. Tidak akan belepotan, miring ataupun hal lainnya. Letak lambang ini biasanya terdapat dibagian tumit, jadi perhatikan dengan baik.

7. Jahitan dan Warna

Kualitas sepatu lainnya yang harus diperhatikan adalah jahitan dan warna yang terdapat pada sepatu. Sepatu yang asli itu memiliki jahitan yang lurus, kuat, dan juga rapi. Lalu warnanya juga solid, tidak mudah luntur dan warnanya jelas. Berbeda dengan yang palsu, dimana warnanya mudah luntur serta jahitan yang digunakan biasanya berantakan.

8. Kode Sepatu

Terakhir adalah hal yang menjadi penanda paling jelas apakah sepatu itu asli atau palsu. Sepatu yang asli memiliki ciri khas kombinasi angka dan huruf yang berbeda antara sepatu kanan dan juga kiri. Untuk sepatu asli ini barcodenya terdata resmi di web converse. Jadi untuk mengetahui keasliannya bisa langsung dicek melalui kode yang ada.

Nah itulah tadi beberapa ciri-ciri sepatu converse asli yang bisa dijadikan panduan. Sehingga pengguna tidak akan tertipu lagi dengan sepatu converse palsu yang banyak beredar di masyarakat. Ternyata membedakan yang asli dan palsu juga bukanlah sebuah hal yang sulit.

 

You may also like