• Sat. Jul 20th, 2024

Cara Mudah Pesan Tiket KAI di APK KAI Access

By

Kereta Api Indonesia (KAI) telah membuat perjalanan dengan kereta api semakin mudah melalui kemajuan teknologi. Salah satu inovasi terbarunya adalah aplikasi mobile bernama KAI Access. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda dapat memesan tiket kereta api dengan lebih cepat dan praktis. Artikel ini akan membahas cara mudah pesan tiket KAI di APK KAI Access

  1. Unduh dan Install Aplikasi KAI Access

Langkah pertama untuk memesan tiket KAI dengan mudah adalah mengunduh aplikasi¬† Batmantoto KAI Access. Aplikasi ini tersedia di berbagai platform, seperti Google Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk pengguna iOS. Cari aplikasi dengan nama “KAI Access” dan pastikan untuk mengunduh versi terbaru.

Setelah mengunduh, instal aplikasi di perangkat Anda. Pastikan koneksi internet Anda stabil agar proses instalasi berjalan lancar. Setelah berhasil diinstal, buka aplikasi KAI Access dan lanjutkan ke langkah selanjutnya.

  1. Daftar atau Login Akun KAI

Jika Anda sudah memiliki akun KAI, langsung masuk menggunakan email dan kata sandi yang telah terdaftar. Namun, jika Anda belum memiliki akun, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu. Pilih opsi “Daftar” dan isi informasi yang diperlukan, seperti nama lengkap, alamat email, dan nomor handphone.

Pastikan untuk menggunakan informasi yang valid dan mudah dihubungi. Setelah mendaftar, verifikasi akun Anda melalui email atau SMS yang dikirimkan oleh KAI. Setelah berhasil diverifikasi, Anda dapat langsung login ke akun KAI Anda.

  1. Pilih Rute dan Tanggal Perjalanan

Setelah berhasil login, Anda akan diarahkan ke beranda aplikasi KAI Access. Di sini, pilih opsi “Pesan Tiket” untuk memulai proses pemesanan tiket. Pilih stasiun asal dan tujuan, serta tanggal keberangkatan yang diinginkan. Pastikan untuk memilih tanggal yang sesuai dengan rencana perjalanan Anda.

Aplikasi KAI Access menyediakan fitur pencarian yang memudahkan Anda untuk menemukan jadwal kereta api yang sesuai. Anda dapat melihat berbagai pilihan waktu keberangkatan dan jenis kereta api yang tersedia.

  1. Pilih Jenis Kereta dan Kelas

Setelah memilih rute dan tanggal perjalanan, Anda akan melihat daftar kereta api yang tersedia. Pilih jenis kereta yang diinginkan, seperti eksekutif, bisnis, atau ekonomi. Selain itu, pilih kelas tempat duduk sesuai preferensi Anda.

Perhatikan juga harga tiket untuk setiap jenis kereta dan kelas. Aplikasi KAI Access biasanya menampilkan informasi secara jelas, memudahkan Anda untuk memilih opsi yang sesuai dengan budget dan kenyamanan perjalanan Anda.

  1. Pilih Tempat Duduk dan Isi Data Penumpang

Setelah memilih jenis kereta dan kelas, pilih tempat duduk yang diinginkan. Aplikasi KAI Access menyediakan tampilan layout kereta dengan nomor tempat duduk yang dapat Anda pilih sesuai preferensi. Setelah itu, isi data penumpang sesuai dengan identitas yang valid. Pastikan informasi yang Anda masukkan benar dan sesuai dengan dokumen identitas yang akan Anda bawa saat perjalanan.

  1. Pembayaran Tiket

Setelah mengisi data penumpang, Anda akan diarahkan ke proses pembayaran. Aplikasi KAI Access menyediakan berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, kartu kredit, hingga pembayaran melalui berbagai platform e-wallet. Pilih metode pembayaran yang paling nyaman bagi Anda.

Pastikan untuk memeriksa kembali pesanan Anda sebelum melakukan pembayaran. Pastikan semua informasi benar dan sesuai dengan keinginan Anda. Setelah melakukan pembayaran, Anda akan menerima notifikasi bahwa tiket Anda telah berhasil dipesan.

  1. Simpan Tiket Elektronik

Setelah pembayaran berhasil, Anda akan mendapatkan tiket elektronik dalam format digital. Simpan tiket ini dengan baik, karena Anda akan memerlukannya saat proses check-in di stasiun. Tiket elektronik dapat disimpan di aplikasi KAI Access atau di galeri perangkat Anda.

  1. Check-In di Stasiun

Saat hari keberangkatan tiba, pastikan untuk datang lebih awal dan melakukan proses check-in di stasiun. Gunakan tiket elektronik yang telah Anda simpan untuk melakukan check-in dan masuk ke dalam area peron.

Penutup

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat dengan mudah dan cepat memesan tiket KAI melalui aplikasi KAI Access. Inovasi ini memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi para penumpang yang ingin menikmati perjalanan dengan kereta api di Indonesia. Jadi, jangan ragu untuk mencoba pengalaman memesan tiket kereta api secara online melalui APK KAI Access!***

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *