Home Health Cara Miliki Postur Tubuh Sempurna. Giatlah Lakukan Satu Dari 5 Olahraga Berikut Ini!

Cara Miliki Postur Tubuh Sempurna. Giatlah Lakukan Satu Dari 5 Olahraga Berikut Ini!

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
“Tinggi, besar, dan tegap pastilah keinginan semua lelaki. Tidak sulit jika giat melakukan satu dari olahraga ini.”

Untuk menambah tinggi badan, aktivitas fisik, asupan protein, kalsium, dan vitamin D akan sangat membantu. Tidak usah khawatir karena walaupun kamu sudah melewati masa pertumbuhan, namun 5 olahraga ini masih bisa membantu meningkatkan tinggi badanmu. Meskipun tidak sesignifikan jika dilakukan saat masa pertumbuhan. Apa saja olahraga yang bisa membantu kamu menambah tinggi badan?

Basket

photo credit: Dillard University

photo credit: Dillard University

Bermain basket selalu memaksa kamu berlari, melompat, dan meregangkan tubuhmu karena otot dan tulang digunakan dengan intensif, maka perkembanganya pun menjadi pesat. Jika kamu sudah ahli, kamu akan melakukan gerakan untuk menghindari pemain-pemain lawan, maka otot dan tulangmu akan lebih berkembang. Memperkuat pernapasan dan pengamatan cepat pun jadi bonusnya

Berenang

photo credit: maudisini

photo credit: maudisini

Berenang memaksa semua otot tubuhmu untuk bekerja, terutama otot lengan, kaki, dan dada. Berenang pun bisa membantu membentuk postur dan bentuk tubuh kamu supaya lebih bagus. Berenang mengharuskan tubuh kamu untuk diregangkan pada waktu yang lama sehingga membantu perkembangan tulang punggung dan bahu. Sebagai bonus, kamu jadi lebih flexible dan paru-paru kamu lebih sehat. Asalkan kamu bukan main air ya.

Bola voli

photo credit: Ciri Cara

photo credit: Ciri Cara

Bermain bola voli cukup mirip dengan bermain basket, namun karena kamu agak jarang berlari tapi berjongkok, otot dan tulang kaki kamu yang berkembang. Karena kamu banyak melompat dan meregangkan tubuhmu untuk memukul bola voli, tulang punggung dan kakimu merupakan yang paling berkembang. Dan karena cukup sering berjongkok saat bermain voli, maka kaki kamu akan lebih tahan saat berolahraga. Sebagai bonus, kamu juga dapat meningkatkan kecepatan reaksimu.

Pull up

photo credit: Men's Fitness

photo credit: Men’s Fitness

Pull up merupakan olahraga yang mengharuskanmu menarik tubuh ke atas sambil berpegangan pada tiang. Karena saat posisi berpegangan pada tiang, tubuh akan teregang sampai maksimum. Pull up juga bisa membantu melatih otot perut, bahu, dan lengan.

Berlari

photo credit: Teknorus

photo credit: Teknorus

Berlari merupakan olahraga paling mudah dan tanpa perlu alat atau tambahan apa pun tidak seperti yang lain. Kamu bisa melakukan itu dimana saja tidak seperti basket dan voli. Berlari disarankan pada pagi hari karena udara masih segar. Sebagai bonus, berlari membantu pernapasan kamu.

Walaupun berolahraga yang di atas dapat membantu kamu untuk bertambah tinggi, namun harus diingat bahwa tidak semua orang bisa berkembang sesuai dengan keinginan kamu. Karena genetika tubuh kamu pun juga berperan dalam perkembangan tulang dan hormon pertumbuhan, jadi tidak mungkin semua orang bisa menjadi sama tinggi. Berolahraga yang tertera di atas tidak menjamin kamu bisa tumbuh lebih tinggi. Tentu saja jika semua 5 olahraga di atas bisa dilakukan, ditambah diet sehat dan istirahat yang cukup, maka tinggi pun bisa saja tercapai.

You may also like