Home Tech Cara Mengubah Tema Di Aplikasi GB Whatsapp

Cara Mengubah Tema Di Aplikasi GB Whatsapp

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Cara Mengubah Tema Di Aplikasi GB Whatsapp

Saat ini, sedang viral aplikasi Whatsapp GB dikalangan para pengguna Whatsapp. Pasalnya, aplikasi ini memiliki sejumlah keunggulan serta fitur tambahan yang tidak bisa ditemukan di Whatsapp versi Play Store. Salah satu fiturnya adalah mengubah tema pada aplikasi sesuai keinginan penggunanya. Bagi pengguna yang tertarik, berikut ini adalah cara mengubah tema di aplikasi GB Whatsapp:

Apa Itu Whatsapp GB?

Whatsapp GB merupakan versi modifikasi dari aplikasi Whatsapp yang biasa digunakan oleh banyak orang. Versi GB ini berangkat dari keinginan para pengguna yang ingin menambahkan sejumlah fitur baru pada aplikasi Whatsapp. Alhasil, dirilis lah Whatsapp GB yang memiliki sejumlah fitur tambahan yang tidak bisa ditemui pada versi reguler.

Salah satu fitur yang cukup disenangi oleh pengguna adalah kemampuan aplikasi WA GB untuk dapat mengubah tema sesuka hati pengguna. Dengan fitur ini pengguna bisa menghilangkan tema Whatsapp reguler yang membosankan dengan tema lain yang disukai. Pengguna bisa memilih tema yang disediakan oleh WA GB atau mengunduhnya dari internet.

Dikarenakan ini merupakan versi modifikasi, maka pengguna tidak bisa menemukan versi GB ini di Play Store. Namun, jika pengguna tertarik dan ingin mengunduh Whatsapp GB, pengguna bisa langsung mengunjungi web rsddrsoebandi.id

Cara Mengubah Tema GB Whatsapp

Seperti sudah disebutkan di atas bahwa salah satu fitur yang membedakan Whatsapp GB adalah fitur yang bisa mengubah tema. Lantas, bagaimana cara mengganti tema di Whatsapp GB. Di bawah ini adalah cara-caranya:

  • Backup semua pesan dan dokumen yang ada di Whatsapp asli ke Google Drive.
  • Setelah itu uninstall Whatsapp asli dan install Whatsapp versi GB.
  • Login ke Whatsapp GB dengan nomor telepon yang sama dan pulihkan semua cadangan chat.
  • Setelah itu masuk ke Whatsapp GB dan klik titik tiga di bagian atas aplikasi dan klik GB Settings.
  • Klik Download Themes dan pilih tema yang akan digunakan.
  • Klik Apply untuk menggunakan tema.

Keunggulan Whatsapp GB

Selain dapat mengganti tema, Whatsapp GB juga memiliki sejumlah keunggulan lain yang tidak kalah keren. Keunggulan Whatsapp GB sebenarnya ada banyak. Namun, pada kali ini penulis hanya akan membahas beberapa saja. Dan berikut adalah beberapa keunggulan Whatsapp GB:

1. Bisa Menggunakan Banyak Akun

Keunggulan Whatsapp GB yang pertama adalah aplikasi ini memperbolehkan penggunanya untuk menggunakan beberapa akun Whatsapp dalam satu aplikasi. Berbeda dengan Whatsapp reguler yang mengharuskan pengguna login dan logout terlebih dahulu. Di Whatsapp GB pengguna bisa berganti akun hanya dengan satu kali klik saja.

Ini merupakan fitur yang sangat berguna bagi pengguna yang ingin memisahkan antara akun Whatsapp pribadi dengan pekerjaan. Dengan begini, pengguna bisa mengelola dua akun yang berbeda dengan lebih mudah dan efisien.

2. Mematikan Status Pesan

Ketika mengirim pesan menggunakan Whatsapp, pengguna bisa mengetahui status pesan dengan melihat centangnya. Jika centang dua biru, maka artinya pesan tersebut sudah dibaca. Di Whatsapp GB, pengguna mematikan status pesan sehingga si pengirim tidak akan tahu jika pesan tersebut ternyata sudah dibaca oleh si penerima.

3. Dapat Mengunduh Story Ke Galeri

Fitur selanjutnya yang tidak kalah keren adalah pengguna bisa mengunduh story dari pengguna lain ke galeri. Jadi, jika sekiranya pengguna menemukan story yang terlihat menarik, pengguna bisa langsung menyimpannya ke galeri hanya dengan satu kali klik saja.

Demikian tadi cara mengubah tema di aplikasi GB Whatsapp yang bisa dijadikan panduan. Dengan mengubah tema, pengguna bisa mendapatkan tampilan yang lebih fresh dan tidak membosankan.

 

You may also like