Home Tech Cara Mengubah Home Screen WA GB Anti Bosan!

Cara Mengubah Home Screen WA GB Anti Bosan!

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Cara Mengubah Home Screen WA GB Anti Bosan!

Bosan dengan tampilan WA GB yang itu-itu saja? Simak cara mengubah home screen WA GB agar tampilan WA GB  lebih menarik. Untuk mengganti tema ini pun sangatlah mudah. Semua tema bisa diakses langsung pada aplikasi GB WhatsApp. 

Namun, untuk mengubah home screen dengan ganti tema GB WhatsApp ini memerlukan beberapa langkah. Perhatikan langkah-langkah berikut ini untuk penjelasan yang lebih lengkap:

1. Pasang Aplikasi GB WhatsApp

Langkah pertama tentunya adalah dengan melakukan pemasangan aplikasi GB WhatsApp pada ponsel melalui officialjimbreuer.com. Kemudahan pemasangan aplikasi ini sudah diketahui oleh cukup banyak pengguna. Hanya dengan beberapa tahap pengguna sudah bisa menggunakan aplikasi ini.

Beragam tema yang menarik dan membuat tidak bosan bisa pengguna dapatkan di dalam aplikasi GB WhatsApp. Pengguna bisa memilih sendiri tema yang sesuai dengan keinginannya. Terlebih lagi, semua tema bisa pengguna dapatkan secara gratis.

2. Buka GB Setting

Langkah berikutnya untuk mengganti tema adalah dengan membuka GB Setting. Menu ini sangat mudah ditemukan karena terletak di tampilan layar utama. Pengguna bisa langsung mengakses menu ini untuk masuk ke konfigurasi tampilan GB WhatsApp.

Namun penting untuk diperhatikan, lakukan pencadanagn dan pemulihan sebelum menggunakan fitur apapun dalam GB WhatsApp. Dengan melakukan pencadangan dan pemulihan, data pengguna akan lebih aman dan bisa kembali ke akun pengguna kapan saja. Lakukan pencadangan dan pemulihan data akun di awal membuka aplikasi.

3. Tentukan Tema

Selanjutnya, pengguna masuk ke menu GB Setting atau icon dengan gambar titik tiga bersusun vertikal. Saat pengguna mengetuk menu tersebut pengguna akan ditampilkan beberapa pilihan menu. Salah satu pilihan menunya bisa membantu pengguna untuk mengubah home screen WA GB pengguna.

Menu ini adalah GB Setting dan Download Themes atau Fouad mods dan FMThemes. Memang terdapat versi yang berbeda dari GB WhatsApp sehingga beberapa nama pengaturan juga agak berbeda. Namun, secara umum nama pengaturan kurang lebih hampir mirip dan mudah dipahami. Masuk ke menu tersebut untuk menentukan pilihan tema yang tepat untuk home screen.

4. Pilih dan Aplikasikan Tema

Setelah masuk ke menu yang sudah disebutkan pada langkah sebelumnya, pengguna bisa mengunduh tema GB WhatsApp yang diinginkan. Ada versi GB WhatsApp yang memerlukan pengguna melakukan pemasangan GB Themes App. Namun, ada juga versi GB WhatsApp yang mengizinkan penggunanya untuk melakukan pengunduhan langsung.

Untuk pengguna yang perlu mengunduh GB Themes App, lakukan proses pengunduhan dan pemasangan aplikasi seperti biasanya. Jika sudah, pengguna bisa membuka aplikasi yang sudah terpasang tersebut. Dengan demikian, pengguna akan ditampilkan beragam pilihan tema yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis.

5. Sesuaikan

Langkah berikutnya dalam cara mengubah home screen WA GB adalah mengunduh dan memasang tema yang sudah dipilih. Lebih dari 5 pilihan yang variatif ditawarkan untuk membuat pengguna tidak bosan dengan tampilan home screen GB WhatsaApp. Kabar baiknya lagi, semua tema tersebut gratis!

Mulai dari tema kartun, klasik, elegan, dan playful bisa menjadi pilihan pengguna. Pilih tema yang akan dipasang dengan sekali ketuk. Lanjutkan dengan ketuk Apply atau Install. Setelah itu berikan konfirmasi dengan ketuk tulisan Ok. Dengan demikian, tampilan GB WhatsApp akan diperbarui dan pengguna bisa melihat tampilan home screen barunya yang lebih menawan.

Itulah beberapa langkah cara mengubah home screen WA GB yang praktis tapi bisa membuat tampilan GB WhatsApp menyenangkan. Ucapkan selamat tinggal pada tampilan home screen yang membosankan. Jangan lupa untuk melakukan pencadangan dan pemulihan sebelum mengganti tema. Selamat mencoba!

You may also like