Home Tech Cara Mengganti Truk di Bussid dengan Cepat

Cara Mengganti Truk di Bussid dengan Cepat

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Cara Mengganti Truk di Bussid dengan Cepat

Cara mengganti truk di Bussid tidak berbeda dengan cara mengganti bus atau mobil di permainan lokal yang seru ini. Bussid atau Bus Simulator Indonesia membawa pemain merasakan apa yang dialami oleh seorang sopir bus dan truk di jalanan Indonesia, meliputi keseruan yang mereka rasakan, juga rasa suka, dan duka. Pemain memang bisa mengganti truk atau bus dalam permainan yang sesuai dengan selera mereka.

Dengan livery keren kesukaannya pemain akan lebih bersemangat. Walau nama yang dipakai di game hanya bus, pemain boleh menggantinya dengan truk, mobil ataupun motor. Bagaimana langkah-langkah untuk mengganti livery termasuk truk di game Bussid? Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Mendapatkan File Mod Bussid Truk Canter

File Mod Bussid disini maksudnya bukan file yang isinya kendaraan-kendaraan yang sudah dimodifikasi, selain bus (id) yang sudah ada di game asli. Bukan pula Mod atau Modifikasi seperti yang terdapat di game lain, yang bila dipakai, ada uang tak terbatas. File Mod Bussid yang dimaksud di sini adalah suatu file yang formatnya (.bussid vehicle). Atau ada juga yang ekstensinya .bussidmod.

Untuk mendapatkan File Mod Bussid dengan dua ekstensi itu cukup download file yang ada di beberapa website. Pastikan proses pengunduhan sudah selesai 100%. Jika ingin mengganti kendaraan dengan truk, maka pemain sebaiknya mengunduh Mod Bussid Truck Canter. Untuk lebih jelasnya simak saja di dulurtekno.co.id.

2. Membuka File Manager

Jika proses unduh sudah selesai, buka File Manager atau pengaturan (setting) pada ponsel pintar berbasis Android. Cara mengganti truk di Bussid dilanjutkan dengan membuka folder Penyimpanan Internal. File dari Mod Bussid Truk Canter yang sudah diunduh pada tahap pertama akan tersimpan di sini.

3. Mengkopi File

Dari Penyimpanan Internal, pemain harus membuka folder Download. Ekstrak dahulu (proses unzip) file Mod Bussid Truk Canter yang berekstensi .zip yang tadi sudah diunduh itu. Setelah proses ekstrak selesai, pemain hendaknya menyalin file itu. Setelah menyalin, pemain hendaknya  kembali membuka folder Penyimpanan Internal.

4. Menempel File di Folder Bussid

 Langkah selanjutnya dari cara mengganti truk di Bussid ialah membuka file Bussid yang ada  di Penyimpanan Internal. Pada folder Bussid itu terdapat folder yang bernama Mods. Buka folder Mods itu tadi lalu paste atau tempel file Mod Bussid Truk Canter yang tadi disalin pada folder Mods. Jangan lupa untuk mengklik tombol Simpan agar file Mod Bussid Truk Canter terpasang dan tidak hilang. Jika lupa menyimpan, proses harus diulang.

5. Mengganti Truk di Apps Bussid

Cara mengganti truk di Bussid selanjutnya ialah membuka aplikasi game Bussid atau Bus Simulator Indonesia.  Untuk mengganti truk, buka saja menu Garasi di Apps Bussid itu. Akan ada berbagai macam kendaraan pada garasi termasuk truk. Tekanlah tombol untuk memilih salah satu truk yang disukai dan dipilih. Klik tombol pakai pada truk yang dipilih.

Demikian tadi lima langkah cara mengganti truk di Bussid. Cara ini juga bisa diterapkan jika pemain ingin mengganti bus dengan kendaraan lain seperti mobil, bus atau motor. Jika tidak tahu cara memasangnya, proses pengunduhan beraneka jenis kendaraan tidak akan terpakai dan menjadi percuma. Jadi ikuti saja tahap-tahap untuk memasang mod Bussid di atas.

Jika pemain ingin tahu lebih lanjut tentang modifikasi Bussid ataupun persoalan lain tentang game, ponsel pintar dan teknologi, langsung saja klik juga https://www.dulurtekno.co.id/mod-bussid-truck-canter-oleng/. Banyak artikel-artikel menarik yang bisa menambah wawasan dan keasyikan bermain game yang bisa didapat.

You may also like