• Mon. Jun 17th, 2024

Cara Menggabungkan File PDF Lewat Aplikasi, Mudah & Praktis

By

Buat Anda yang sedang mengerjakan makalah, proposal atau skripsi, mungkin Anda lagi kebingungan bagaimana cara menggabungkan datamu dalam satu format PDF, atau Portable Document Format?

Ya, di zaman serba modern dan canggih seperti sekarang, kini sudah tersedia banyak aplikasi untuk membantumu mengatasi masalah tersebut. Anda bahkan tak perlu lagi meminta tolong orang lain untuk melakukannya, sebab Anda bisa menyelesaikannya sendiri, geng. Di bawah ini adalah cara menggabungkan file PDF lewat aplikasi yang bisa Anda gunakan. Simak ulasannya sampai selesai, ya! dikutip dari petani88 slot

Cara Menggabungkan File PDF Lewat Aplikasi

Icecream PDF Split and Merge

Cara menggabungkan file PDF yang pertama adalah lewat aplikasi pihak ketiga berikut, Icecream PDF Split and Merge. Ini merupakan aplikasi penggabung PDF gratis dan terbaik 2023. Untuk melakukannya mudah sekali, Anda hanya perlu download dan install aplikasinya.

Setelah itu, buka aplikasi Icecream PDF Split and Merge dan pilihlah tombol Add File. Jika sudah, lanjutkan dengan memilih File yang ingin digabungkan menjadi satu format PDF. Klik Merge untuk mulai menggabungkan filenya menjadi satu dokumen.

PDFelement 6

Sebenarnya ada banyak aplikasi untuk menggabungkan file PDF yang bisa dicoba, salah satu yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah PDFelement 6. Ini merupakan software penggabung PDF di PC dan laptop yang menyediakan beragam fitur canggih dan lengkap.

Untuk cara gabungkan file format PDF lewat aplikasi PDFelement 6 mudah sekali. Silakan download dan install aplikasi PDFelement 6. Lalu, Anda bisa masuk ke dalam aplikasinya dan memilih opsi Combine PDF. Setelah itu, pilihlah File atau Dokumen yang diinginkan. Jika sudah selesai, klik Next.

Adobe Acrobat

Ada lagi nih, pilihan aplikasi PC terbaik untuk menggabungkan file PDF yang bisa digunakan, yaitu Adobe Acrobat. Ini merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk menggabungkan beberapa dokumen dalam satu file PDF.

Caranya, Anda hanya perlu install aplikasinya dan memilih tombol Create pada Toolbar utama aplikasi tersebut. Jika sudah, pilihlah Combine Files Into a Single PDF. Kemudian, lanjutkan dengan memilih file PDF yang ingin digabungkan dan terakhir pilih Combine Files – Ok.

Demikian informasi yang bisa kami bagikan tentang cara menggabungkan file PDF lewat aplikasi, mudah dan praktis. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *