Home Style Cara Mendownload Lagu Tanpa Aplikasi dengan Praktis

Cara Mendownload Lagu Tanpa Aplikasi dengan Praktis

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Cara mendownload lagu Tanpa Aplikasi

Bagi sebagian orang, menyetel lagu dapat menjadi penghilang kesedihan atau sebagai media penenang baik melalui media streaming maupun lainnya. Meskipun demikian, masih banyak yang belum mengetahui khususnya cara mendownload lagu tanpa aplikasi melalui platform online seperti browser. Atas dasar inilah, dibutuhkan informasi mengenai hal tersebut yang akan dijabarkan berikut ini!

1. Gunakan Platform MP3 Juice Indonesia

Cara mendownload lagu tanpa aplikasi yang pertama adalah dengan mengunjungi platform MP3 Juice Indonesia. Dalam layanan ini tersedia berbagai pilihan lagu dari genre apapun yang dapat diunduh oleh para penikmat musik. Namun, pastikan jika kuota atau koneksi internet tercukupi untuk setiap unduhan lagu.

Untuk dapat mengunduhnya penikmat musik harus menuju browser terlebih dahulu, lalu ketik MP3 Juice Indonesia pada kolom mesin pencarian. Kemudian, tulis judul lagu pada bagian berupa kotak yang akan terlihat saat masuk ke dalam laman platform. Selanjutnya, ikuti perintah yang tertera dengan baik agar lagu yang diinginkan bisa terunduh.

2. Gunakan Platform StafaBand

Selain melalui MP3 Juice Indonesia, penikmat musik juga bisa mengunduh lagu dengan menggunakan platform StafaBand. Disini telah tersedia pilihan lagu mulai dari zaman retro hingga milenial seperti saat ini. Tampilan antarmuka yang diberikan oleh pihak pengelola yang sangat sederhana memudahkan dalam penggunaanya.

Sama seperti sebelumnya, pastikan sudah mencari alamat lagu MP3 melalui mesin pencarian pada browser. Nantinya akan keluar laman utama dimana tempat mengetik artis atau judul lagu yang ingin diunduh. Setelah itu langsung saja klik detail dari lagu, lalu tekan Download Now dan tunggu hingga lagu selesai terunduh.

3. Gunakan Platform MetroLagu

Platform yang satu ini dapat menjadi alternatif bagi penikmat musik yang ingin mengunduh lagu sekaligus mendengarnya dengan streaming. Poin menarik dari situs ini adalah fitur lirik yang memudahkan siapapun untuk ikut bernyanyi bersama artis di dalam lagu tersebut. Inilah yang membuat banyak orang cenderung memilih MetroLagu sebagai andalan.

Selain itu, penggunaannya terbilang mudah, cepat, dan praktis diakses dimana saja baik melalui PC, ponsel atau tablet. Asalkan penikmat musik sudah lebih dahulu terhubung dengan koneksi internet baru dapat mengunduh seluruh lagu dari platform ini. Agar lebih jelasnya, bisa melihat panduan download lagu dengan informasi yang mudah dipahami.

4. Gunakan Platform Gudang Lagu

Gudang Lagu merupakan salah satu platform yang lumayan terkenal di lingkungan penikmat musik, karena dapat digunakan secara gratis. Di dalam platform ini penikmat musik tidak perlu khawatir akan ketinggalan zaman lantaran pihak pengelola telah menyediakan genre kekinian. Ini artinya, musik terbaru bisa didengar kapanpun dan dimanapun berada.

Bukan hanya itu, platform Gudang Lagu sangat cocok bagi yang hobi dalam mengikuti perkembangan berita perihal musik. Mengapa demikian? Alasannya karena situs ini menghadirkan informasi up to date seputar lagu-lagu keluaran terbaru. Tentunya hal ini dapat menambah wawasan terkait dunia permusikan terlebih di tanah air.

5. Gunakan Platform SoundCloud

Cara mendownload lagu tanpa aplikasi yang terakhir datang dari situs SoundCloud dengan tampilan antarmuka yang sangat kekinian. Karena pihak pengelola menghadirkan interface yang modern, wajar SoundCloud lumayan menjadi pilihan. Di sini penikmat musik tidak cuma dapat mendengar lagu secara offline tetapi juga bisa streaming.

Langkahnya cukup mudah hanya perlu menuju browser lalu ketik SoundCloud dan klik, nantinya akan keluar halaman utama. Setelah itu tulis judul lagu yang disukai kemudian kopi link tersebut dengan menekan ikon titik tiga. Selanjutnya buka SoundCloud Downloader untuk mengunduh lagu yang telah dipilih tadi.

Itulah informasi mengenai cara mendownload lagu tanpa aplikasi melalui browser baik yang terdapat pada PC, ponsel maupun tablet milik pribadi. Dengan begitu para penikmat musik bisa mendengarkan lagu tanpa jaringan internet kapan saja dibutuhkan.

You may also like