Home Tech Cara Membuat Sticker di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

Cara Membuat Sticker di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Cara Membuat Sticker di WhatsApp dengan Mudah dan Cepat

Siapa di sini yang tidak memakai program WhatsApp untuk chatting-an? Kelihatannya sulit untuk mendapati pemakai smartphone yang tidak memakai program mengirim pesan warna hijau ini. Selainnya gampang dan enteng dipakai, WhatsApp banyak memiliki feature yang paling menolong.

Salah satunya feature terkini yang dikeluarkan WhatsApp ialah pemakaian sticker. Selainnya telah banyak terdapat pilihan sticker untuk mengirim pesan, WhatsApp memperkenankan pemakainya untuk membikin sticker sendiri dengan gambar atau foto sendiri !

Pasti pembikinan sticker ini tidak langsung bisa dilaksanakan dalam program WhatsApp, tetapi harus memakai program faksi Pemakai perlu mempersiapkan gambar atau foto yang latar belakang atau latarnya telah dihapus dan gambar itu dengan format PNG sudah siap, karena itu photo itu langsung bisa jadi sticker dan dikirimkan ke teman dekat di WhatsApp.

Benar-benar gampang sekali untuk membikin sticker ini kamu tertarik melakukan, kamu bisa ikuti langkah membuat sticker di WhatsApp ala-ala Carisinyal di bawah ini. Siap? Mari kerjakan!

Langkah Pertama Membuat Sticker di WhatsApp

Berikut keterangan atau beberapa langkah langkah membuat sticker di WhatsApp.

1. Unduh Program Latar belakang Eraser

Langkah pertama untuk mengawali membuat sticker di WhatsApp kalian harus menggunakan versi WhatsApp Yaitu gb whatsapp aplikasi yang dapat mengubag berbagai macam bentuk photo yang sanggup hapus background atau latar belakang photo.

Yang ingin jadi sticker cukup ke toko program dan mencari program yang namanya Latar belakang Eraser.

Sesudah diketemukan, selekasnya ambil dan pasang di handphone pintarmu. Program ini benar-benar enteng (1,8 MB) dan telah dipakai oleh lebih dari 10 juta pemakai di Play Toko. Bila belum diketemukan, ambil aplikasinya di sini.

2. Unduh Program Individual Stickers for WhatsApp

Seterusnya kamu dapat mengambil dahulu program faksi  yang dapat mengalihkan gambar atau foto yang ingin kamu menjadikan sticker ke WhatsApp itu namanya Individual Stickers for WhatsApp yang dapat kamu ambil di sini (benar-benar enteng, cuman memiliki ukuran 1,6 MB di Play Toko).

3. Lakukan Program Latar belakang Eraser

Cara untuk membikin sticker di WhatsApp ialah jalankan program penghapus background photo. Pilih sebuah photo yang ingin jadi sticker lalu hapuslah latar belakang-nya dengan memakai program ini.

Hapuslah latar belakang photo yang kamu tentukan serapi mungkin. Bila kamu mempunyai Pen Stylus, kamu dapat memakai alat itu untuk hapus latar photo supaya kelihatan lebih bagus. Bila tidak, pakai saja jemarimu dan lakukan sebaik mungkin.

Ukuran penghapus yang ada pada program Latar belakang Eraser ini bisa disamakan sesuai keperluan. Gambar atau foto yang di-edit bisa juga diperbesar supaya proses penghilangan lebih detil kembali.

Bila photo telah usai dihapus latarnya, selanjutnya taruh. Pola photo yang diperlukan WhatsApp untuk membikin sticker ialah PNG, dan program Latar belakang Eraser ini akan automatis simpan photo dalam pola itu. Bikinlah minimum 3 photo untuk jadi sticker.

Catatan:

Penghilangan latar belakang photo dapat dilaksanakan dengan program lain seumpama Adobe Photoshop atau semacamnya. Lakukan aktivitas ini di monitor yang besar (seperti tablet) akan gampang dan membahagiakan.

Disamping itu Juga aplikasi ini dilandasi dari sumber ristiagroup.co.id sebagai website yang membahsa aplikasi dan perkembangan sebuah teknologi.

Pengedit photo professional mempunyai feature yang lebih komplet hingga kamu dapat melakukan modifikasi photo sebagus mungkin.

4. Membuka Program Individual Stickers for WhatsApp

Sesudah punyai beberapa gambar atau foto (minimum 3 biji ya) yang latar belakangnya dihapus, bukalah program yang telah didownload yakni Individual Stickers for WhatsApp. Pada penampilan program, tentukan menu ‘Add’. Selanjutnya nantikan sesaat sampai sticker telah ada di WhatsApp.

5. Bagi Sticker ke Keluarga WhatsApp-mu

Untuk memeriksa apa sticker-mu siap dipakai atau memang belum, kamu dapat coba buka tombol pesan di program WhatsApp, pilih orang yang ingin kamu chat, lalu click icon emoji di samping kiri kotak pesan.

Lihatlah ke sisi bawah lalu click icon sticker di samping icon GIF. Bila sticker yang kamu bikin telah berada di sana, kamu dapat memakainya waktu itu juga.

Selainnya membuat sticker gambar orang, kamu bisa juga membuat sticker simbol. Misalnya membuat sticker simbol Carisinyal. Jalannya dapat dilaksanakan seperti langkah di atas, namun objectnya bukan tapi simbol. Berikut contoh sticker simbol Carisinyal di WhatsApp.

Sticker yang telah kamu bikin bisa juga dihapus bila dibutuhkan. Triknya click icon plus di samping kanan menu sticker yang kamu membuka, selanjutnya click ‘My Stickers’ dan tentukan sticker yang kamu ingin hapus dari WhatsApp atau langsung bisa dibuang semuanya dengan tekan icon tong sampah.

Itu langkah yang paling gampang untuk dapat membuat sticker di WhatsApp. Saat yang dibutuhkan tidak lama. Tetapi bila ingin hasilkan sticker yang baik, photo sumbernya harus juga bagus dan koreksi latar photo harus juga rapi.

Bila kamu seringkali lakukan koreksi photo tentunya ini dapat secara mudah kamu kerjakan. Koreksi bisa juga dilaksanakan di computer supaya lebih bebas yang selanjutnya hasilnya diletakkan ke memory handphone.

Langkah Membuat Sticker di WhatsApp

Rupanya ada langkah lain kembali untuk membikin sticker di WhatsApp. Berikut beberapa langkahnya.

1. Ambil Program Sticker Maker di Play Toko

Pertama kamu harus mengambil program Sticker Maker di Play Toko. Program ini termasuk enteng untuk terpasang di smartphone. Kesusahan cari program ini? Unduh saja di sini.

2. Lakukan Aplikasinya

Seterusnya kamu tinggal menjalan program di atas. Saat kamu ada di penampilan khusus program, tentukan menu ‘Create a new stickerpack’ lalu berinama sisi itu. Contoh sticker yang ingin dibikin ialah sticker buah-buahan karena itu kamu dapat memberikan nama stickerpack-nya ‘Buah-Buahan’ dan nama pembikinnya ialah namamu.

3. Buat Sampai 30 Sticker

Selanjutnya akan ada sisi penampilan yang berisi kotak sticker yang dapat kamu isi. Pilih gambar atau foto dari galeri handphonemu atau ambilnya langsung dengan camera lalu tambah ke stickerpack yang ada.

Photo yang diputuskan dapat sampai 30 biji plus satu untuk tray ikon. Program ini mewajibkanmu memasukkan tiga photo plus satu untuk tray ikon supaya bisa dibikin sticker di WhatsApp.

Gambar yang telah diputuskan dari galeri cuman dapat dipotong dengan program ini (diputuskan sisi gambar atau foto yang ingin jadi sticker).

Maka seharusnya gambar atau foto yang ingin jadi sticker harus di-edit memakai dulu memakai program pengedit photo yang mempunyai alat komplet (kok jadi repot ya! Bergantung sich).

Nach bila semua gambar siap untuk jadi sticker dengan program Sticker Maker ini, karena itu kamu tinggal mem-publish-nya dan menambah ke WhatsApp. Sesudah usai, silakan check program WhatsApp memakai beberapa langkah seperti pada atas.

Itu langkah lain saat membuat sticker di WhatsApp. Langkah yang kelihatannya bisa lebih cepat, namun photo yang ingin jadi sticker harus telah di-edit sebagus mungkin. Tetapi, bila ingin memperoleh hasil sticker yang baik, kamu dapat mengimplementasikan langkah yang pertama.

You may also like