Home Tech Praktikkan 5 Cara Memainkan Mobile Legends untuk Pemula Berikut agar Tidak Kalah

Praktikkan 5 Cara Memainkan Mobile Legends untuk Pemula Berikut agar Tidak Kalah

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Praktikkan 5 Cara Memainkan Mobile Legends untuk Pemula Berikut agar Tidak Kalah

Pada masa pandemi yang sedang melanda, masyarakat terutama para remaja di Indonesia semakin membutuhkan permainan seperti Mobile Legends untuk refreshing. Walaupun memiliki kepopuleran yang tinggi, masih banyak yang membutuhkan panduan lengkap tentang cara memainkan Mobile Legends untuk pemula secara tepat. Ditambah lagi, permainan tersebut memang memerlukan strategi yang tepat pula.

Sebelum menjadikan Mobile Legends sebagai salah satu pengisi waktu luang, sebaiknya mulai dengan memeriksa apakah perangkat masing-masing sesuai untuk digunakan. Setelah itu, silahkan mengunduh dan meng-install aplikasi permainan tersebut dengan memanfaatkan layanan Play Store yang sudah tersedia. Kemudian gunakan panduan lengkap berikut ini ketika mencoba permainan tersebut untuk pertama kali:

1. Memanfaatkan Fitur Emblem dengan Sebaik-baiknya

Pertama-tama, sama seperti jenis permainan yang dinikmati secara online lainnya, Mobile Legends juga dilengkapi dengan berbagai fitur yang khusus ditawarkan. Salah satu fitur dalam permainan tersebut yang dikenal oleh para pemain adalah fitur bernama emblem yang harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Namun pemain harus mengembangkan fitur tersebut secara berkala ataupun otomatis.

2. Memfokuskan Permainan pada Strategi Pertahanan

Jika baru pertama kali bermain, maka sebaiknya perhatikan setiap strategi ataupun langkah yang akan digunakan dalam setiap level permainan. Hal ini dikarenakan setiap langkah tersebut dapat menunjukkan seberapa jauh pemain pemula dapat menempati posisi tertentu. Sejak awal sebaiknya jangan berfokus untuk melakukan kill melainkan utamakan langkah untuk proses pertahanan.

3. Menggunakan YouTube Sebagai Media Pembelajaran

Mengenal dan mengetahui bagaimana sistem yang dijalankan dalam permainan Mobile Legends melalui media YouTube dapat dijadikan sebagai awalan yang baik. Oleh karena itu, cara memainkan Mobile Legends untuk pemula yang ketiga ini direkomendasikan untuk yang menyukai layanan streaming tertentu. Pilih channel yang memang sudah terkenal dan tonton ketika luang.

4. Menjadikan Mini Map sebagai Panduan Utama

Terdapat suatu fitur yang disediakan sejak awal secara khusus yang memiliki tugas untuk mempermudah pemain dalam mengetahui posisi tepat musuhnya. Sayangnya, beberapa pemain terutama yang sudah berpengalaman cukup lama tidak benar-benar memperhatikan dan memanfaatkan kegunaan dari fitur tersebut dengan sepenuhnya. Namun untuk pemula, sebaiknya gunakan dan manfaatkan kegunaannya dengan sebaik-baiknya.

5. Memakai Satu Jenis Hero Terlebih Dahulu

Bukan merupakan suatu rahasia jika para penggemar permainan Mobile Legends selalu berkompetisi satu sama lain untuk memiliki hero yang terbaik. Jika pertama kali mencoba, maka cara memainkan Mobile Legends untuk pemula dilakukan dengan tidak berfokus untuk memiliki hero yang banyak. Sebaliknya, sebaiknya untuk memanfaatkan kemampuan satu hero saja secara penuh.

Jika ada yang berencana untuk memilih Mobile Legends sebagai permainan yang akan dinikmati, maka tidak perlu khawatir. Selain itu, panduan di atas yang menjelaskan tentang beberapa cara memainkan Mobile Legends untuk pemula dapat dijadikan sebagai referensi. Para pemain juga dapat memanfaatkan pondband untuk berbagai informasi menarik lainnya.

You may also like