• Mon. Jun 17th, 2024

Cara Instal Driver Laptop Secara Otomatis Tanpa Ribet

By

slot gacor – Saat membeli laptop baru, tentunya di dalamnya sudah terinstal berbagi macam driver beserta OS di dalamnya. Namun, ada sebagian laptop yang memang dijual tanpa OS sehingga kita harus menginstal driver secara terpisah. Nah, cara instal driver laptop sendiri terbilang begitu mudah.

Terlebih, saat ini sudah banyak tools atau alat yang dapat kalian gunakan untuk menginstal driver secara otomatis. Yuk ketahui beragam cara yang bisa kalian lakukan untuk menginstalnya dalam artikel berikut ini.

Cara Instal Driver Laptop secara Otomatis dan Simpel

Untuk menginstal driver laptop, maka kalian bisa menggunakan salah satu tools driver laptop yang kami rekomendasikan berikut ini:

1. Gunakan Tools DriverPack Solution

DriverPack Solution merupakan salah satu tools terbaik yang bisa kalian gunakan untuk mendownload driver secara lengkap dari database yang ada.

Software satu ini memiliki 2 tipe. Tipe pertama yaitu berupa driverpack solution offline yang punya ukuran lebih besar dan dapat berfungsi tanpa bantuan internet. Sementara versi online tersedia dengan ukuran yang kecil karena hanya mengambil database dari internet berdasarkan kebutuhan laptop sajaa.

2. Instal Driver Laptop dengan Sam Driver 15.5

Seperti namanya, driver satu ini memang berisi sekumpulan driver yang memungkinkan semua sistem operasi Windows untuk dapat menginstal driver yang dibutuhkan. Jadi, entah itu pengguna Windows lama seperti Windows 7 atau Windows XP sekalipun, teteaep bisa menggunakan tools driver satu ini.

Tools ini secara otomatis mendeteksi driver baik yang sudah terinstal, belum terinstal, sudah update, atau belum update. Selain itu, kalian bisa menginstalnya entah secara otomatis ataupun manual.

3. Menginstal Menggunakan Eazy Driver Pack

Jika kedua tools di atas memiliki ukuran yang sangat besar hingga puluhan GB, maka kalian bisa coba Eazy Driver Pack yang memiliki ukuran lebih ringan yaitu sekitar 2,5 GB. Hanya saja, tiap OS memiliki file yang berbeda sehingga kalian perlu mendownload sesuai OS laptop kalian masing-masing.

Nah, demikian rincian informasi seputar cara instal driver laptop secara otomatis tanpa ribet dan bisa kalian praktekkan langsung dari laptop kalian. Semoga bermanfaat!

sumber https://www.puskesmaskecamatanjoharbaru.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *