Home Tech Cara Ganti Nomor Gmail di Android, Mudah Lewat HP

Cara Ganti Nomor Gmail di Android, Mudah Lewat HP

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
cara ganti nomor gmail di android

Bagi pengguna ponsel pintar Android sebenarnya tidak perlu repot-repot membuka email melalui komputer untuk ganti nomor di Gmail. Karena ada cara ganti nomor Gmail di android yang sangat mudah tinggal melalui ponsel pintar pengguna saja. Bahkan, penggantian nomor ini bisa dilakukan melalui fitur pengaturan email yang ada di HP.

Jika nomor yang terdaftar di Gmail sudah tidak aktif sangat penting untuk menggantinya. Karena, nomor telepon menjadi sarana untuk melakukan pemulihan akun. Jika saja, para pengguna melupakan kata sandinya atau ingin menggunakan metode login yang aman. Berikut adalah cara mengganti nomor Gmail di Android. Informasi ini juga bisa diakses di https://biggu.com:

1. Buka Menu Setelan atau Pengaturan Pada Ponsel

Seperti yang sempat dituliskan sekilas pada pembahasan sebelumnya. Para pengguna bisa mengganti nomor Gmail di Android langsung melalui menu Pengaturan atau Setelan pada ponsel. Karena itu, langkah pertama dalam cara ini adalah membuka menu Pengaturan atau Setelan pada smartphone.

Kemudian, pengguna pergi ke menu Pengaturan Akun pada menu Setelan atau Pengaturan tersebut. Pilihlah akun Google pada daftar akun yang terdaftar dalam smartphone pengguna. Selanjutnya, pilih opsi Kelola Akun Google Anda.

2. Masuk ke Menu Info Pribadi

Cara ganti nomor Gmail di android selanjutnya adalah masuk ke halaman Info Pribadi. Pada pengelolaan akun Google pada Pengaturan pasti banyak sekali opsi yang tersedia. Mulai dari pengaturan kata sandi, profil, dan sebagainya. Untuk mengatur nomor yang terdaftar pada akun Gmail. Opsi yang dipilih adalah menu Info Pribadi.

3. Pilih Bagian Info Kontak

Pada bagian Info Pribadi pasti akan terdapat banyak opsi lain mengenai informasi pribadi milik pengguna. Salah satunya, adalah Info Kontak yang tersambung dengan akun Google. Pada Info Kontak ini tersambung email cadangan yang menjadi pendukung akun Google. Sekaligus, nomor telepon yang tersambung dengan akun Google.

4. Mengubah Nomor Telepon Lama Menjadi yang Baru

Pada Info Kontak inilah para pengguna bisa melakukan penggantian nomor yang lama dengan yang baru. Tinggal ketuk ikon Edit di sebelah kotak yang berisi nomor kontak telepon pengguna. Kemudian, ganti isinya dengan nomor telepon yang baru. Kemudian, simpan perubahan yang sudah dibuat.

Tidak hanya mengganti nomor telepon lama menjadi telepon baru. Para pengguna juga bisa menghapus nomor telepon yang sudah tidak digunakan lagi. Pengguna juga bisa menambahkan nomor telepon untuk konfirmasi lebih dari satu nomor.

 5. Konfirmasi Nomor Telepon yang Dimasukkan

Selanjutnya yang perlu pengguna lakukan adalah melakukan konfirmasi terhadap perubahan nomor telepon yang sudah dilakukan. SMS konfirmasi akan masuk ke nomor yang baru didaftarkan. Email notifikasi juga akan masuk ke dalam email para pengguna. Setelah email masuk dan konfirmasi dilakukan. Itu berarti perubahan nomor sudah berhasil dilakukan.

Itulah cara ganti nomor Gmail di android dengan mudah dan tidak perlu menggunakan perangkat laptop. Siapapun yang menggunakan smartphone pasti bisa melakukannya dengan mudah tanpa bantuan orang lain.

You may also like