Home Tech Berikut Cara Download Lagu Gratis di iPhone melalui Google Pengguna iOS Perlu Tahu

Berikut Cara Download Lagu Gratis di iPhone melalui Google Pengguna iOS Perlu Tahu

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Berikut Cara Download Lagu Gratis di iPhone melalui Google Pengguna iOS Perlu Tahu

Lagu adalah teman bagi banyak orang. Ketika di tengah kemacetan kota, sambil mengerjakan tugas, bahkan hendak tidur pun perlu iringan lagu. Lagu dinikmati oleh semua kalangan, muda atau tua, pengguna Android maupun iOS. Pengguna iOS yang ingin menikmati lagu sepuasnya tanpa takut kehabisan kuota perlu tahu cara download lagu gratis di iPhone melalui Google.

Terdapat keuntungan tersendiri yang bisa didapat pengguna iPhone dengan download lagu melalui Google. Pengguna bisa mendengarkan lagu kesukaan sepuasnya kapanpun. Bahkan di saat kehabisan kuota, tetap akan ada lagu-lagu indah yang menemani. Pengguna iOS bisa melengkapi koleksi lagu dengan download lagu gratis melalui Google dengan membuka situs Metrolagu.

Sekilas Tentang Situs Metrolagu

Bagi pengguna iPhone yang ingin mendownload lagu secara gratis, situs Metrolagu bisa menjadi alternatif pilihan. Metrolagu merupakan salah satu situs download lagu yang lengkap dan mudah. Terdapat banyak pilihan lagu-lagu popular yang bisa di-download pada situs ini. Mulai dari lagu pop Indonesia, barat, Korea, koplo dan genre-genre lain bisa ditemukan di sini.

Cara Download Lagu di Situs Metrolagu

Metrolagu memiliki tampilan interface yang simple dan sangat user friendly namun tepat guna. Situs ini sangat mudah untuk digunakan oleh siapapun. Cara download lagu gratis di iPhone melalui Google pada situs Metrolagu adalah sebagai berikut:

1. Buka Situs Metrolagu

Pertama-tama, buka browser pada iPhone dan lakukan pencarian “metrolagu” atau langsung kunjungi saja situs Metrolagu. Pengguna akan langsung diarahkan ke halaman utama Metrolagu. Halaman ini menampilkan daftar lagu-lagu terbaru, terbaik, dan terpopuler saat ini. Situs ini juga menyediakan lagu-lagu yang viral di TikTok.

2. Pilih Lagu

Pilih lagu kesukaan pada daftar lagu disediakan pada situs. Jika tidak dapat menemukan lagu yang dicari, gunakan bantuan fitur pencarian. Fitur ini terletak di bagian paling atas halaman tepat di bawah logo Metrolagu. Cukup ketikan judul lagu yang dicari dan tekan enter. Sistem akan langsung menampilkan hasil pencarian lagu berdasarkan judul yang telah dimasukkan.

Selain berdasarkan judul, pencarian juga bisa dilakukan dengan nama penyanyi lagu atau kata kunci lain yang berkaitan. Caranya sama, cukup ketikan nama penyanyi dan tekan enter atau ikon kaca pembesar pada layar. Sistem akan melakukan pencarian dan menampilkan hasilnya.

3. Download Lagu Pilihan

Langkah terakhir pada cara download lagu gratis di iPhone melalui Google pada situs Metrolagu adalah melakukan proses download. Setelah menemukan lagu yang diinginkan, pilih lagu tersebut. Sistem akan menampilkan halaman detail lagu tersebut. Pada halaman tersebut, terdapat audio yang bisa dimainkan. Mainkan audio tersebut untuk memastikan lagu yang di-download telah sesuai.

Pada bawah audio tersebut terdapat dua tombol download yaitu “Download MP3″ dan “Download video”. Pilih “Download MP3″ untuk men-download audio lagu. Setelah itu, sistem akan mengarahkan ke halaman “Download MP3″ yang baru. Pilih tombol server “Download MP3” lagu untuk men-download-nya. Sistem akan mulai download lagu dan tunggu hingga proses selesai.

Begitulah cara download lagu gratis di iPhone melalui Google pada situs Metrolagu. Semua lagu-lagu yang tersedia pada situs ini bisa di-download gratis sepuasnya. Koleksi lagu pada Metrolagu juga sangat lengkap. Situs ini sangat direkomendasikan bagi para pengguna iPhone untuk mendownload lagu favorit.

You may also like