Home Sport Begini 5 Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil dengan Mudah

Begini 5 Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil dengan Mudah

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Begini 5 Cara Membersihkan Jamur Kaca Mobil dengan Mudah

Penting untuk mengetahui cara membersihkan jamur kaca mobil karena jamur yang ada di kaca mobil tentunya sangat mengganggu penampilan kendaraan. Jamur pada kaca mobil juga menyebabkan pandangan pengemudi dan penumpang menjadi kabur karena tertutup jamur. Tentunya ini akan menjadi hal yang menjengkelkan bagi pengemudi dan penumpang.

Untuk membersihkan jamur yang menempel di kaca diketahui sangat mudah untuk dilakukan. Terdapat beberapa cara untuk menghilangkan jamur di kaca mobil dan dalam ulasan ini akan diberikan cara untuk membersihkan jamur di kaca mobil, sebagai berikut:

1. Gunakan Alkohol

Cara membersihkan jamur kaca mobil yang paling ampuh adalah dengan menggunakan alkohol. Perlu dicatat, alkohol yang dipakai adalah alkohol yang biasa digunakan untuk membersihkan luka di kulit. Dengan menggunakan alkohol ini, jamur pada kaca mobil juga bisa hilang.

Cukup mudah untuk melakukannya, yaitu tinggal membasahi kain dengan alkohol lalu digosok-gosokkan pada kaca mobil yang tertempel jamur. Sebaiknya basahi kaca mobil dengan air bersih terlebih dahulu sebelum membasahinya dengan alkohol.

2. Pakai Pasta Gigi

Terdapat bahan lain yang bisa digunakan untuk membersihkan kaca yang berjamur yaitu dengan memakai pasta gigi. Sebagaimana diketahui, pasta gigi diketahui bisa menghilangkan noda dan jamur yang menempel di kaca.

Cara pengaplikasiannya pun mudah, yakni tinggal oleskan pasta gigi di kaca mobil yang terinfeksi jamur. Oleskan secara merata lalu tunggu sampai mengering, kemudian bersihkan dengan air dan gosok dengan kain hingga bersih.

3. Manfaatkan Cuka Apel

Cuka apel juga bisa dimanfaatkan untuk membersihkan jamur kaca mobil. Diketahui bahwa jamur bisa dibersihkan dan hilang dengan cuka apel karena kandungan yang ada dalam cuka apel diketahui sangat efektif untuk membersihkan jamur di kaca mobil.

Mudah untuk membersihkan jamur dengan cuka apel. Yaitu tinggal mencelupkan kain di dalam 1 liter air yang telah diberikan 3 sendok cuka apel. Kain tersebut kemudian digosokkan di bagian kaca berjamur hingga jamurnya hilang.

4. Gunakan Minuman Bersoda

Dengan menggunakan minuman bersoda maka sudah bisa untuk membersihkan kaca yang berjamur. Minuman bersoda kerap dijadikan sebagai bahan untuk membersihkan jamur pada kaca mobil. Cukup mudah untuk melakukannya, yaitu dengan mencelupkan kain kering ke minuman bersoda. Kemudian menggosokkan kain tersebut di bagian kaca yang ditempeli jamur. Gosok hingga jamur bersih dan hilang lalu bersihkan dengan air.

5. Pakai Glass Cleaner

Membersihkan jamur di kaca mobil juga bisa dilakukan dengan memakai glass cleaner. Pembersih khusus kaca mobil ini bisa menghilangkan jamur secara cepat dan praktis. Tidak hanya membersihkan jamur namun juga memberikan kilau yang optimal.

Caranya mudah untuk dilakukan yaitu dengan menyemprotkan glass cleaner ke kaca yang terinfeksi jamur. Biarkan selama beberapa saat kemudian bersihkan bagian kaca tersebut dengan kain hingga bersih.

Itulah beberapa cara membersihkan jamur kaca mobil yang benar dan tepat. Berbagai cara yang telah disebutkan di atas bisa digunakan dengan baik oleh siapa saja. Untuk mengetahui lebih lanjut cara membersihkan jamur pada kaca mobil bisa dilihat di web Mobilku.

You may also like