Home Aplikasi Arti Emoji Baru WhatsApp Yang Dapan Anda Gunakan

Arti Emoji Baru WhatsApp Yang Dapan Anda Gunakan

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
Arti Emoji Baru WhatsApp Yang Dapan Anda Gunakan

Mark Zuckerberg, Head of Meta, Facebook dan WhatsApp, mengumumkan bahwa fitur WhatsApp Feedback kini telah diperbarui. Pembaruan akan memungkinkan pengguna untuk menanggapi pesan WhatsApp dengan set emoji lengkap.

Zuckerberg berkata, “Kami meluncurkan kemampuan untuk menggunakan emoji apa pun sebagai tanggapan terhadap WhatsApp.”

Dalam rangka memperingati Hari Emoji Sedunia pada 17 Juli, semua pengguna WhatsApp kini dapat menggunakan emoji apa saja untuk membuat percakapan mereka lebih menyenangkan dan ekspresif.

Baca juga: GB Whatsapp

Tapi apa arti emoji untuk membalas pesan WhatsApp?

Untuk mencari jawabannya, WhatsApp bermitra dengan Emojipedia, pencipta Hari Emoji Sedunia, untuk menjelaskan makna emoji yang sering digunakan tetapi sering disalahpahami karena multitafsir.

Pemimpin Redaksi Emojipedia Keith Bruni mengatakan penggunaan emoji menjadi semakin populer akhir-akhir ini, dan perluasan respons WhatsApp akan membuat emoji menjadi lebih populer.

“Kami sangat senang bekerja dengan WhatsApp dengan lebih dari 3.600 opsi emoji baru dan opsi untuk menjelaskan arti dari setiap emoji yang terkadang membingungkan pengguna,” kata Bruni, Rabu (13/7/2022), mengutip WhatsApp.

1. Wajah Meleleh

Melt Face adalah emoji sarkastik baru yang sangat populer. Ini adalah ketika sepertinya seseorang dipaksa untuk tersenyum. Anda dapat menggunakan emoticon ini ketika Anda benar-benar lelah dan panas (misalnya ketika Anda malu dan bingung).

Tidak peduli apa yang Anda pilih untuk menggunakan emoji ini, wajah yang meleleh pasti menjadi salah satu reaksi WhatsApp yang populer musim panas ini.

* Apakah itu nyata atau scam? Silakan kirim WhatsApp ke Liputan6.com Fact Check Number 0811 9787670 dengan memasukkan kata kunci yang diperlukan untuk mengetahui kebenaran informasi yang disebarluaskan.

2. Topi Biru

Topi Biru: Emoji ini dibaca sebagai “penutup” atau “penutup” dalam bahasa Inggris dan digunakan saat berbohong atau menanggapi seseorang yang tidak jujur.

Jika seseorang membalas pesan Anda dengan emoji ini, mereka akan merasa bahwa Anda tidak jujur ​​dan tidak dapat dipercaya.

3. Kerangka

Kerangka biasanya mengekspresikan metafora kematian dan sekarang sering digunakan untuk menanggapi pesan yang sangat lucu dari “kematian karena tawa”.

Sekilas terlihat menakutkan, tapi emoticon tengkorak digunakan sebagai pengganti sampai kamu sengaja tertawa terbahak-bahak 😂.

4. Tangisan Hebat

Tangisan Besar dan Muntah mungkin tampak berlebihan pada awalnya, tetapi Anda dapat menggunakan emoji melodramatis ini untuk mengekspresikan reaksi positif yang sangat ekspresif.

Menangis dengan keras, diliputi oleh emosi dan kegembiraan, hingga muntah dengan rasa bosan yang berasal dari kegembiraan, kejutan, atau kekaguman.

5. Wajah Menangis Yang Menyedihkan

Ekspresi sedih penyusup dapat digunakan dalam berbagai cara, karena emoji ini dapat memberikan kesan meminta bantuan, memohon, atau memohon belas kasihan. Emoji ini sering disalahartikan sebagai simbol rasa malu, dan juga bisa digunakan sebagai isyarat cinta untuk menunjukkan penghargaan dan kasih sayang.

6. Sepasang Mata

Sepasang mata, emoji ini terkadang digunakan untuk menunjukkan makna tersembunyi di balik pesan/konten yang diunggah. Atau mengungkapkan keraguan atau keterkejutan dengan “mata jahat”.

7. Biarkan Cahaya Bersinar

Emoji mengkilap ini sering digunakan untuk mengekspresikan dukungan, cinta, dan kebahagiaan. Cahaya gemerlap juga digunakan untuk menunjukkan sesuatu yang benar-benar terang, berkilauan, atau bersih. Namun, emotikon ini sering digunakan untuk mengekspresikan sindiran dan ironi, atau untuk melebih-lebihkan arti sebuah kata atau pesan.

8. Tangan Mencatat

️ Tangan ‘catatan’ sering digunakan untuk menunjukkan bahwa Anda mendengarkan dengan cermat pesan seseorang atau ‘mencatat’ tentang pesan dan saran seseorang.

Sebelumnya, fitur Reactive Emoji atau Responsif WhatsApp resmi diluncurkan. Hal ini dikonfirmasi oleh Will Cathcart, presiden WhatsApp, dalam sebuah video di Twitter dan blog WhatsApp.

Saat mengumumkan fitur tersebut, dia berkata, “Kami sangat senang mengumumkan di WhatsApp bahwa reaksi akan datang, dimulai dengan semua emoji dan warna kulit yang akan datang dengan 👍❤️😂😮😢🙏.”

Fitur baru WhatsApp ini memungkinkan Anda menemukan beberapa reaksi emoji intuitif. Namun, tampaknya fitur ini diluncurkan secara bertahap, karena tidak semua pengguna dapat langsung menggunakannya.

Jika Anda bertanya-tanya, inilah cara menggunakan fitur reaksi atau reaksi emoji di WhatsApp.

Sumber: https://ppdbpalembang.id/

You may also like