Home Aplikasi 5 Fakta Menarik Game FF Yang Wajib Diketahui

5 Fakta Menarik Game FF Yang Wajib Diketahui

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
5 Fakta Menarik Game FF Yang Wajib Diketahui

FF atau Garena Free Fire merupakan game esport yang mengkombinasikan genre battle royal dan Third Person Shooter (TPS). FF adalah salah satu game multiplayer online yang terbaik dan merupakan game shooter terbaik yang mempunyai game play yang unik.

Serta FF juga memiliki banyak fakta menarik yang tidak semua pemain mengetahuinya. Pengguna atau pemain game FF mulai dari anak SD, hingga orang dewasa. Dari ketenarannya game FF dinobatkan sebagai game esport nasional. Pengguna juga bisa memilih nama ff keren.

FF juga sering jadi bahan ejekan karena grafik yang jelek dan setara dengan PUBG mobile dan Rules of Survivor. Adapun fakta-fakta menarik tentang game FF yakni:

1. Game Terpopuler di Play store

Game FF yang dikeluarkan oleh Garena International berada di kategori game terlaris di play store. Pengunduh game ini sudah lebih dari 100 juta pengunduh. Game FF sendiri dirilis pada 20 Desember 2017.

Kepopuleran game FF membuat rating game serupa menjadi berkurang seperti PUBG mobile. Di akhir tahun 2019, FF berhasil memperoleh 73 juta pemain baru di aplikasi play store dan app store.

Penghasilan game FF pada awal tahun 2019 sebesar 90 juta dolar AS atau jika dirupiahkan sebesar 1.3 triliun. Pada tahun 2019 game FF berkembang 81 % dibandingkan dengan 2018. Negara brazil merupakan penyumbang terbesar yaitu 14,6 juta pemain baru.

2. Bangunan Yang ada Pada FF Tidak Memiliki Pintu

Pemain tentu terkadang tidak sadar kenapa bangunan di game FF tidak memiliki pintu. Padahal pintu dapat memudahkan pemain untuk bersembunyi atau mengintai musuhnya. Jawaban dari kenapa FF tidak memiliki pintu yaitu karena game FF adalah game yang diperuntukan untuk semua perangkat.

Semua perangkat dapat mengakses game ini.mulai dari spek yang rendah sampai yang tinggi. Jika terdapat pintu maka akan menghambat proses rendering.

Tidak hanya itu, smartphone yang memiliki spek rendah juga tidak bisa mengakses game ini. Oleh karena itu, tidak terdapat pintu memang sesuai dengan konsep game free fire itu sendiri.

3. Game Teramah Pada Smartphone Dengan Spek rendah

Salah satu kendala bagi para gamers biasanya karena smartphone yang dimiliki mempunyai spek yang rendah. Biasanya juga spek rendah juga tidak bisa mengakomodasi kebutuhan grafis dari game battle royale.

Kehadiran game FF sangat menghibur bagi para gamers yang hanya mempunyai smartphone yang memiliki spek rendah. Ukuran game yang hanya 600Mb membuat pemain yang menggunakan smartphone spek rendah dapat mengunduhnya dengan sangat mudah.

Saat dimainkan grafik game Ff juga. Garena memang sengaja merancang game seperti itu agar dapat dimainkan oleh siapapun.

4. Game FF Menggunakan Teknologi Unity Engine

Game yang dirancang dengan berbagai kemudahan seperti FF ini tidak menjadikan FF asal dalam memilih mesinnya. Serta game FF dibekali dengan teknologi Unity Engine yang juga digunakan oleh game legendaris.

Game yang menggunakan teknologi ini diantaranya COD Mobile, Final Fantasy, Mobius, dan League of Legends. Adanya teknologi Unity Engine ini menjadikan game Free fire memiliki reputasi yang baik dan stabil dibandingkan dengan pesaingnya PUBG.

5. Menggunakan Server Lokal

Hal yang paling tidak disukai oleh para gamers game battle royale yaitu tidak disediakan pemilihan untuk bisa membuat server lokal. Hal tersebut mengakibatkan progress game menjadi lebih lambat dan mengalami crash.

Namun tenang saja karena hal diatas tidak akan terjadi di game FF. Karena game FF menawarkan server lokal untuk para gamers Indonesia.

Keunggulan ini tentu sangat menguntungkan bagi pemain FF di tanah air. Pemain FF Indonesia tidak akan terganggu dan tetap lancar dalam memainkan game tersebut.

Itulah fakta-fakta menarik Game FF yang wajib diketahui. Fakta-fakta diatas tentunya akan membuat game FF menjadi lebih menarik untuk pemainnya. Jika ingin mengetahui lebih banyak lagi tentang game ini bisa mengunjungi situs jmkp.co.id.

 

You may also like