Home Tech 5 Aplikasi Kamera Bokeh Terbaik Bagi Smartphone, Estetik dan Profesional

5 Aplikasi Kamera Bokeh Terbaik Bagi Smartphone, Estetik dan Profesional

by Azkhan Fawwaz Alfarizi
5 Aplikasi Kamera Bokeh Terbaik Bagi Smartphone, Estetik dan Profesional

Sekarang menciptakan foto dengan efek blur yang estetik tidak perlu peralatan yang mahal dan kamera yang canggih. Kamera di smartphone saja sudah cukup untuk menciptakan efek yang disebut dengan efek bokeh ini. Sebenarnya ada banyak aplikasi kamera bokeh terbaik yang bisa menciptakan efek ini.

Namun 5 aplikasi kamera yang akan dibahas ini tidak hanya sekedar menciptakan efek blur. Namun efek blur yang estetik dan memiliki tampilan yang profesional. Bahkan aplikasi ini juga bisa menunjang kualitas foto yang diambil smartphone Android. Sekalipun resolusi kamera Android yang asli tidak terlalu tinggi. Berikut adalah daftar dan ulasan mengenai aplikasi kamera untuk menciptakan efek bokeh:

1. Tampilan Profesional dengan VSCO CAM

Aplikasi VSCO CAM sudah dikenal sebagai aplikasi yang bisa menjadi foto menjadi semakin estetik. Kamera ini punya berbagai fitur dan efek yang bisa dimanfaatkan untuk menciptakan efek foto dengan berbagai konsep untuk foto. Termasuk menciptakan efek bokeh dan efek blur pada latar maupun objek tertentu pada foto.

Apalagi aplikasi ini punya fitur pengeditan yang lengkap mulai dari mengatur cahaya. Bahkan sampai saturasi warna, sehingga pengguna bisa menentukan sendiri vibe seperti apa yang ingin dimunculkan pada foto. Aplikasi ini punya tampilan edit bagai aplikasi yang sering digunakan para pro.

2. Hasil Seperti DSLR dengan Camera FV 5

Menciptakan gambar profesional seperti diambil dengan kamera DSLR dengan kamera smartphone Android. Sekarang bukan hal yang tidak mungkin sekarang ini dengan aplikasi yang bernama Camera FV 5. Kamera ini memiliki fitur yang serupa dengan DSLR mulai dari pengaturan ISO, White balance, bahkan sampai pengaturan kecepatan shutter.

Tidak mengherankan jika kamera ini bisa menciptakan gambar seperti yang dihasilkan kamera DSLR. Para pengguna android bisa mempelajari bagaimana cara profesional menciptakan efek bokeh dan menghasilkan tangkapan ala fotografer. Bermodalkan kamera di smartphone Android masing-masing.

3. Fitur Lengkap dengan Retrica

Aplikasi kamera bokeh terbaik berikutnya adalah Retrica, aplikasi ini sering kali digunakan oleh para pengguna smartphone Android. Untuk menciptakan foto dengan efek estetik dan berwarna. Termasuk menciptakan efek bokeh atau blur pada foto. Banyak efek blur yang ditawarkan oleh aplikasi ini.

Selain itu ada juga fitur pengeditan dasar yang bisa digunakan. Retrica juga bisa disambungkan langsung dengan sosial media. Jadi foto yang sudah diedit bisa langsung diposting pada media sosial yang sudah dihubungkan.

4. Ringan dan Estetik dengan Open Camera

Aplikasi satu ini bisa menjadi solusi pengambilan gambar dengan efek bokeh ala profesional. Karena Open Camera memang memiliki fitur yang canggih dan beragam. Seperti stabilizer, GUI, bahkan sampai GEO Tagging.

Satu lagi kecanggihan dari Open Camera ini adalah adanya fitur voice instruction. Jadi, pengguna bisa mengambil gambar hanya dengan perintah suara. Kemudian pengaturannya juga bisa diterapkan pada gambar yang sudah diambil.

5. Ambil Gambar dengan Kecepatan Tinggi dengan Camera Zoom FX

Aplikasi kamera ini memang dikenal dengan kecepatan pengambilan gambarnya yang setara kamera profesional. Bahkan kecepatannya bisa sampai 50 frame per second, kecepatan ini juga berlaku untuk fitur lainnya seperti untuk merekam video. Efek zoom dari aplikasi kamera ini juga sangat luar biasa.

Seperti nama kameranya, efek zoom dari kamera ini sangat jernih walaupun sudah ditingkat berkali-kali lipat. Kamera ini juga cukup mumpuni untuk mengambil efek bokeh terutama untuk objek jarak jauh.

Itulah aplikasi kamera bokeh terbaik yang bisa digunakan di smartphone. Selain toko aplikasi, aplikasi-aplikasi di atas bisa juga didapatkan di bpbdkotabandarlampung. Fitur premiumnya akan terbuka tanpa perlu mengeluarkan biaya lagi.

You may also like